Bahagia Hanya Seumur Jagung

 
JANGAN ada dusta diantara kita. Kalimat tersebut biasanya terucap oleh pasangan suami istri, yang baru menikah. Mereka biasanya mengucapkan kalimat itu, karena tidak ingin dikhianati ketika menjalani bahtera rumah tangga. 
Halnya dengan Ronald dan Amel, pasangan baru yang menikah pada tahun 2015 lalu. Usai mengucapkan ijab kabul, keduanya bersepakat untuk saling terbuka. Tidak boleh ada satupun rahasia yang ditutupi. 
Dua tahun menikah, memang tidak ada masalah dalam hubungan rumah tangganya. Warga Kecamatan Pakisaji ini, menjalani masa-masa bahagia diusia perkawinan yang tergolong masih seumur jagung. 
Ronald dan Amel, selalu terbuka setiap kali ada masalah. Bahkan Ronald juga tidak pernah menyakiti perasaan Amel, apalagi sampai serong atau selingkuh. Sekalipun hidup dengan kesederhanaan, namun mereka sangat bahagia. 
Namun ketika usia perkawinannya menginjak tiga tahun, hubungan keluarga yang semula adem mulai berantakan. Bahkan sekarang ini, hubungan mereka diujung perceraian. Setelah Amel mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kepanjen. 
"Saya menggugat cerai karena sudah terlalu disakiti. Keluarga juga telah mendukung keputusan saya ini," ungkap Amel. 
Permasalahan gugatan, karena Ronald telah berdusta. Ronald tidak lagi jujur. Pria yang selama ini dipercaya dan dicintai ternyata telah mendua. Ronald selingkuh dengan mantan kekasihnya ketika masih kuliah. 
Ronald yang semula menyembunyikan perselingkuhan, akhirnya terbongkar. Setelah Amel tanpa sengaja membuka pesan sayang di HP milik Ronald. Amel yang mencari tahu, mendapat pengakuan langsung dari wanita selingkuhan suaminya. 
Mereka berpacaran atau selingkuh sudah hampir setahun. Bahkan selama ini, Ronald dan wanita selingkuhannya sudah beberapa kali melakukan hubungan layaknya suami istri. Ronald yang selama ini pulang terlambat, ternyata sering ke tempat kontrakan wanita selingkuhannya. 
Dari situlah, Amel yang merasa dikhianati langsung berontak. Apalagi Ronald ketika ditanya juga mengakui. Hingga akhirnya membuat Amel memutuskan untuk menggugatnya cerai.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...