Santri Ponpes Hilang

 
MALANG - Seorang santri salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, dikabarkan hilang. Asrof Rahmatullah, 14, pergi meninggalkan Ponpes tanpa pamit, sejak 2 Mei lalu. Hingga kemarin, keberadaan warga Jalan Danau Semayang, Kelurahan Sawojajar, Kedungkandang belum diketahui keberadaannya. 
Pihak keluarga dengan didampingi pengasuh dari Ponpes sudah melaporkan hilangnya Asrof ini, ke Polsek Pakis. Polisi masih menyelidiki untuk mencari tahu keberadaannya. 
"Laporan anak hilang sudah kami terima. Sekarang kami masih mencari tahu keberadaannya," ungkap Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan. 
Diperoleh keterangan, Asrof selama ini diketahui menimba ilmu agama di Ponpes tersebut. Selama di Ponpes, Asrof diketahui sering pergi meninggalkan Ponpes tanpa seizin pengasuh. Alasannya karena dia tidak kerasan tinggal di Ponpes. 
Namun selama pergi meninggalkan Ponpes, Asrof tidak pernah pergi jauh. Ia hanya pulang ke rumahnya. Kemudian ketika pihak Ponpes menanyakan, Asrof langsung diantarkan lagi ke Ponpes sama keluarganya.
"Dari keterangan pihak Ponpes dan keluarganya, dia (Asrof, red) memang sudah beberapa kali pergi meninggalkan Ponpes. Tetapi perginya tidak jauh, hanya pulang ke rumah," jelas Teguh. 
Kali ini, Asrof diketahui pergi meninggalkan Ponpes sejak tanggal 2 Mei lalu tanpa izin. Sampai tiga hari, Asrof ternyata tidak kembali. Pihak Ponpes menduga kalau Asrof, pulang ke rumahnya. 
Namun ketika pihak keluarga dikonfirmasi, ternyata Asrof tidak pulang ke rumah. Akhirnya bersama dengan pihak Ponpes, keluarga melaporkan hilangnya Asrof ini ke Polsek Pakis.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :