Copet Bus Antarkota Dibekuk


MALANG POST - Pelaku copet lintas kota, yakni Agus Winarno, 43, warga Yosowilangun, Lumajang, ditangkap Polsek Leces, kemarin. Itu, setelah ia beraksi di dalam Bus Ladju jurusan Surabaya - Jember.
Tetapi, aksinya tersebut diketahui, pelaku pun berhasil diamankan. Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi saat pelaku dan korban sedang menaiki sebuah bus jurusan Surabaya-Jember. Korban sendiri sedang naik bus dari Surabaya.
Sedangkan pelaku baru naik bus dari Pasuruan. Pelaku saat itu sedang duduk di sebelah Hasan, penumpang lainnya. Dimana kondisi Hasan saat itu sedang mengantuk berat. Tak merasa curiga, Hasan yang sedang mengantuk itu tak memperhatikan jika orang disampingnya hendak berbuat jahat.
Melihat Hasan dalam kondisi mengantuk, muncul niat pelaku untuk mengambil barang korban. Sehingga, pada saat korbannya tertidur pulas, tangannya mulai beraksi. Melihat korban yang telah pulas, kemudian tangan pelaku membuka resleting tas korban yang dipangku.
‘’Jadi pelaku ini sebenarnya sudah tobat. Pelaku menjadi jukir di sebuah pasar yang ada di Pasuruan. Mungkin karena ada kesempatan, kemudian pelaku melakukan aksinya," ujar Kanitreskrim Polsek Leces Aiptu Rosyimin.
Saat berhasil membuka tas korbannya, tangan pelaku langsung tertuju pada handphone android milik korban yang harganya berkisar Rp 3 juta. Mendapati itu, Win langsung memindahkannya handphone korban dari dalam tas ke sakunya.
‘’Setelah HP korban tadi pindah ke saku pelaku. Pelaku langsung ancang-ancang untuk turun dari bus,’’ terangnya.
Saat itu, bus baru tiba di perlintasan Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Pelaku yang sudah turun langsung diiikuti oleh korban. Sehingga, kemudian terjadi cekcok mulut antara pelaku dengan korban. Sebab, saat dituduh mengambil ponsel korban, pelaku berkilah bahwa ia tidak mengambilnya. Beruntung saat itu sebuah mobil patroli Polsek Leces lewat. Sehingga, kemudian kedua pelaku tidak berkutik dan pasrah. Sebab, saat dilakukan penggeledahan oleh petugas polsek, HP korban berada di tas pelaku.
‘’Pelaku tidak berkutik dan langsung dibawa ke Polsek Leces untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Rosyimin. (br/sid/fun/fun/jpr/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :