magista scarpe da calcio Obok-obok Gedung Dewan, Periksa Semua Ruang


Obok-obok Gedung Dewan, Periksa Semua Ruang


MALANG - Gedung DPRD Kota Malang tidak luput dari geliat tim penyidik KPK yang sejak Rabu (9/8) berada di Kota Malang. Kamis (10/8) kemarin, giliran gedung DPRD Kota Malang digeledah selama delapan jam lamanya.
Pemeriksaan tersebut diketahui hanya mengambil dokumen APBD Kota Malang tahun 2016 dan dokumen risalah APBD 2016. Namun, tim KPK turut memeriksa beberapa anggota DPRD Kota Malang. Hal ini disampaikan Ir Bambang Suharijadi, Sekretaris DPRD Kota Malang yang kebetulang langsung menemui tim KPK saat datang. Ketika itu, tim penyidik KPK meminta untuk dicarikan ruang basis atau basecamp.
 “Datang jam 9-an, memperlihatkan surat pemeriksaan dan minta disediakan ruangan untuk mereka taruh barang dan berkumpul. Saya berikan ruang saya dan ruang bagian umum,” ungkap Bambang.
Setelah menaruh segala peralatan, tim KPK mulai bergerak menggeledah ruang demi ruang yang berada di DPRD Kota Malang. Menurut pantauan Malang Post, ruang pertama yang dimasuki tim penyidik pukul 10.00 WIB adalah ruang Komisi C DPRD Kota Malang. Ruangan ini diperiksa 6 orang berompi KPK.
Tim penyidik KPK berada cukup lama di ruangan tersebut. Sambil sesekali mendatangi beberapa ruangan lain seperti bagian humas DPRD Kota Malang dan ruang-ruang fraksi, lalu kembali lagi ke ruang Komisi C. Meski begitu, seluruh ruang komisi terpantau diperiksa tim KPK tersebut.
“Seluruh ruang fraksi dan komisi diperiksa. Mereka hanya meminta dokumen APBD 2016 dan risalahnya. Itu saja,” tuturnya singkat.
Ia menambahkan, dirinya tidak mengetahui betul siapa-siapa saja anggota dewan yang diperiksa. Mantan Kadis Bakesbangpol Kota Malang ini mengaku tidak tahu dokumen-dokumen lain yang turut diamankan.
Pantauan Malang Post, sekitar pukul 13.00 WIB, empat orang tim penyidik turun ke lantai dasar sambil memboyong Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Malang Soeprato SH. Di sana, mereka memeriksa mobil pribadi Soeprapto. Soeprapto yang diapit empat personel KPK berjalan dari lantai dua DPRD Kota Malang menuju parkir depan kantor dewan. Awalnya, mobil Honda CRV N 983 BB tersebut diparkir di luar kantor dewan, Soeprapto kemudian diinstruksikan KPK untuk membawa masuk mobilnya.

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top