Massa Purwodadi Hajar Pemuda Pasrepan


 
PASURUAN - Seorang pencuri motor, Suhul, 29, asal Dusun Prodo, Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan babak belur dihajar massa, Rabu (9/5) petang. Ini setelah dia dipergoki mencuri di tepi jalan Dusun Jeruk, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. 
Informasi yang dihimpun, bermula ketika Kholiq, 43, korbannya yang tinggal di Jalan Sulfat Selatan, Malang memarkir motornya Honda Supra X 125, 2009, N 2234 TAW di tepi jalan. Ia yang juga warga Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi hendak mencari rumput untuk makan ternaknya. 
Tiba-tiba pelaku yang sudah mencari sasaran datang. Suhul bersama seorang temannya mengendarai motor jenis bebek. Suhul turun dari motor dan berusaha mengotak-atik lubang kunci kontak motor itu. Korban ternyata mengetahui ketika motornya diotak-atik pemuda tak dikenal. 
Saat itu juga, Kholiq spontan berteriak pencuri. Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka mengejar Suhul yang kebingungan. Apalagi temannya sudah kabur meninggalkan dirinya. Ia mengendarai motornya dengan kencang ke arah Nongkojajar. 
Sementara Suhul yang tidak bisa kabur, akhirnya tertangkap massa. Tanpa dikomando, massa menghajarnya berulangkali. Beberapa orang yang kasihan, mengamankan pelaku dengan menaikkannya ke atas mobil pikap sampai polisi datang.
“Identitas pelaku yang kabur sudah diketahui,” kata Kapolsek Purwodadi, AKP Slamet Santoso. 
Menurut dia, pelaku sedang dikejar anggotanya. Suhul dibawa ke Puskesmas Purwodadi untuk menjalani perawatan karena mengalami luka di bagian kepala dan wajahnya.
“Motor korban juga diamankan di polsek untuk jadi barang bukti kasus pencurian pencurian ini,” tambahnya. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :