Terekam CCTV, Pencuri Ditangkap


MALANG – Berbekal rekaman CCTV, Unit Reskrim Polsek Pakisaji berhasil menangkap Novi A, 42, warga Perum Griya Permata Alam, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kamis lalu. Novi dibekuk terkait kasus pencurian HP merek Xiaomi Redmi milik Deni Agus Setiawan, 39, warga Dusun Sonotengah, Desa Kebonagung, Pakisaji.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya, setelah kami mendapatkan bukti petunjuk. Barang buktinya, kami mengamankan dosebook HP serta pakaian yang digunakan tersangka saat beraksi mencuri,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pakisaji, Ipda Anwari Sidik.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian terjadi pada Jumat (4/8) lalu sekitar pukul 10.00. Saat itu, tersangka bersama dengan keluarganya bermain ke lokasi Pemandian Cerme, Desa Kendalpayak, Pakisaji. Setelah bermain air, tersangka lalu pergi ke warung milik korban yang ada di lokasi pemandian tersebut.
Tujuannya untuk membeli kue di warung korban. Usai membeli kue, tersangka melihat ada HP milik korban tergeletak di etalase. Melihat korban sedang sibuk mondar-mandir mengantarkan kue, akhirnya muncul niatan tersangka untuk mencuri HP.
Sembari mengawasi sekitar lokasi yang sepi, dengan santai tersangka mengambil HP, lantas memasukkannya ke dalam saku bajunya. Ia tidak menyadari kalau perbuatannya tersebut terekam CCTV. Usai mencuri, ia lantas buru-buru pergi dan segera mengajak keluarganya untuk pulang.
Korban yang menyadari kalau HP miliknya hilang, lantas melaporkan ke petugas Polsek Pakisaji. Polisi lalu menyelidiki dengan melihat rekaman CCTV di area pemandian. Dari rekaman tersebut, diketahui kalau pencurinya adalah Novi. Akhirnya polisi menyelidiki keberadaan Novi dan berhasil menangkapnya.
“HP-nya sudah saya jual kepada seseorang. Uangnya sudah habis. Saya baru sekali ini mencuri, itupun karena khilaf sebab tidak ada orang yang jaga,” tutur tersangka Novi.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :