Antisipasi Teror, Gelar Operasi Gabungan


MALANG – Menjelang peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, pengamanan di sejumlah tempat terus ditingkatkan. Selain melaksanakan patroli skala rutin, juga menggelar razia gabungan kendaraan. Seperti yang dilakukan anggota gabungan Rayon Kepanjen, melakukan giat razia di Jalan Raya Wonokerso, Kecamatan Pakisaji .
Sasaran operasi adalah selain untuk mengantisipasi masuknya pelaku teror di wilayah Kabupaten Malang, juga senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), bahan peledak (handak) serta benda berbahaya lainnya. Termasuk kasus kejahatan lainnya seperti narkotika dan curanmor.
Dipimpin Kapolsek Pakisaji, AKP Suyoto, giat operasi melibatkan puluhan personil gabungan. Dari Sat Intelkam Polres Malang, Satuan Reskrim Polres Malang, Polsek Kepanjen, Polsek Pakisaji, Polsek Wagir serta personil dari Koramil Pakisaji.
“Kegiatan razia ini merupakan perintah langsung dari pimpinan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Malang,” ujar AKP Suyoto.
Sasaran giat razia adalah seluruh kendaraan yang melintas di Jalan Raya Desa Wonokerso, Pakisaji. Baik kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Terutama kendaraan boks yang membawa barang.
Selain diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa seluruh isi barang bawaannya. Tak satupun kendaraan yang luput dari kegiatan operasi tersebut. Pemeriksaan barang bawaan, khususnya kendaraan boks petugas didampingi oleh sopir atau pemilik kendaraan.
Setelah sekitar satu setengah jam melakukan giat razia, petugas sama sekali tidak mendapatkan hasil. Tak satupun kendaraan yang dirazia dicurigai membawa barang berbahaya. Surat-surat kendaraan semuanya juga lengkap.
“Operasi seperti ini akan terus kami lakukan secara berkala. Tidak hanya pada satu titik, namun juga akan dilakukan di tempat lain dengan waktu yang tidak menentu,” papar mantan Kapolsek Wagir ini.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :