Ada Pengiriman Petasan dan Bondet ke Malang

 
MALANG – Polres Malang menggelar razia skala besar di wilayah Kecamatan Singosari, Jumat malam hingga Sabtu dini hari kemarin. Seluruh kendaraan menuju Malang, diberhentikan dan diperiksa. Ini untuk menindaklanjuti, adanya informasi pengiriman petasan dan bondet dengan jumlah besar yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Malang.
Berdasarkan informasi, ada mobil kendaraan boks yang mengangkut petasan dan bondet dengan jumlah besar, perjalanan menuju ke Malang. Bahan peledak yang cukup berbahaya tersebut, kabarnya berasal dari wilayah Pasuruan dan akan dikirim ke wilayah Kecamatan Tumpang.
Polisi yang mendapat informasi itu, langsung menindaklanjuti dengan melakukan penghadangan. Sebanyak 58 personil dari beberapa fungsi, seperti Satlantas, Satuan Intelkam, Sabhara, Satuan Narkoba dan Satreskrim diturunkan untuk membantu razia kendaraan. Polisi tidak ingin kecolongan, kiriman bahan peledak itu sampai masuk wilayah Malang.
“Razia skala besar ini, karena ada informasi yang diterima oleh Satuan Intelkam ada pengiriman barang ke wilayah Malang. Dari informasi itulah, kami langsung menindaklanjuti untuk melakukan razia,” ungkap Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, yang memimpin kegiatan razia.
Namun dari seluruh kendaraan yang diperiksa, petugas tidak mendapati barang mencurigakan apapun. Meskipun demikian, Sunardi, mengatakan bahwa informasi tersebut bukannya tidak benar. Tetapi apapun informasi yang masuk, harus ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.
“Ada dua kemungkinan kenapa razia ini tidak mendapatkan hasil. Bisa jadi pelaku mengirim kurir untuk melihat kondisi di jalan raya. Begitu ada kegiatan razia, kurir itu memberitahu supaya tidak mengirim. Atau bisa juga pelaku menunda pengiriman barang,” jelasnya.
Meski demikian, Polres Malang tetap akan terus melakukan penyelidikan dengan meningkatkan razia dengan waktu dan tempat yang pastinya berbeda. Ini dilakukan tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika menjalankan ibadah Ramadan nanti. Sehingga masyarakat bisa khusus dalam menjalankan ibadah puasa.
“Sasaran razia sebenarnya tidak hanya bahan peledak saja. Tetapi juga menyasar pada senjata tajam, senjata api dan narkoba. Termasuk barang terlarang lainnya supaya tidak masuk Malang, seperti makanan yang kedaluarsa,” papar mantan Kasatreskoba Polres Malang Kota ini. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :