Tumpuk Utang, Lalu Minggat

 
Ulah dari Ronald 43 tahun warga Kecamatan Bumiaji Kota Batu memang kelewatan. Setelah menumpuk utang, dia minggat dari rumah dan membiarkan Amel 39 tahun istrinya, menderita karena kedatangan debt collector tiap hari. Dua tahun lamanya Ronald minggat.
Pada tahun 2008 lalu, Amel tak pernah berpikiran bahwa Ronald yang meminangkan, akan membuat hidupnya menderita. Pada saat itu, Amel hanya merasakan kebahagiaan. Karena, setelah menjalani masa pacaran, Amel merasa Ronald adalah pria yang tepat untuk menemani perjalanan hidupnya hingga ajal menjemput.
Karena itulah, pernikahannya di hadapan Kantor Urusan Agama Bumiaji Batu, membuat hatinya berbunga-bunga. Pada awal pernikahan, Amel sempat tinggal bersama mertuanya, namun akhirnya pindah ke rumah kontrakan bersama Ronald. Selama kurang lebih 6 tahun, pernikahan mereka cukup bahagia.
Namun, permasalahan rumah tangga itu seperti fenomena gunung es. Awalnya, problem utang di keluarga itu hanya hal sepele. Tapi, tanpa sepengetahuan Amel, Ronald ternyata gemar berutang kepada banyak orang. Sehingga, setelah beberapa waktu, utang Ronald menumpuk. Debt collector mulai mendatangi rumah tangga ini.
Amel pun kaget karena ternyata utang Ronald menumpuk begitu banyak di luar. Akibatnya, mereka sering bertengkar karena permasalahan ini. Bahkan, tak jarang umpatan kotor dan caci maki keluar dari kedua mulut pasangan tersebut saat bertengkar soal tumpukan utang yang membuat hidup keduanya tak nyaman.
Puncak pertengkaran itu terjadi pada Maret 2016. Setelah bertengkar hebat, Ronald minggat dari rumah tersebut. Amel tak menyangka bahwa kepergiaan Ronald pada Maret 2016 adalah titik jenuh dari akhir kehidupan pernikahannya.Dua tahun lamanya, Ronald tak pernah menampakkan batang hidungnya. Sehingga, Amel akhirnya mendaftarkan berkas perceraian ke Pengadilan Agama Malang. Hakim ketua majelis, Drs Abdul Rouf MH, mengabulkan gugatan cerai Amel.
“Mengabulkan gugatan secara verstek. Menjatuhkan talak satu ba’in sughro tergugat terhadap penggugat,” tutupnya. (fin/jon/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...