Pemuda Gribig Terjun Bebas di Jembatan

 
MALANG – Seorang mahasiswa bernama Oki Putra Wijaya, 23, warga Jalan Ki Ageng Gribig II Malang melakukan bunuh diri dengan terjun dari ketinggian. Oki diketahui melompat dari jembatan Lembah Dieng Malang, sekitar pukul 09.30. Jarak antara dasar dan pagar jembatan sekitar 30 meter.
Dari keterangan yang dihimpun, Oki disebut-sebut telah berkeliaran di lokasi jembatan Lembah Dieng sejak pagi hari. Ia tampak gelisah dan galau. Namun, para saksi mata tidak curiga.
Setelah beberapa jam berkeliaran di area ini, sekitar pukul 09.30, saksi mata mengaku sudah melihat korban dalam kondisi terjun serta terjatuh di dasar jembatan.Sukatmi, pemilik warung kopi di pinggir jembatan Lembah Dieng menyebut dia tidak melihat proses korban menaiki pagar lalu terjun. 
“Tahu-tahu saya lihat dia sudah ada di bawah jembatan,” terangnya polos. 
Dia langsung berteriak ketakutan dan meminta tolong. Warga lain yang ada di sekitar lokasi, langsung bergerumbul di pinggir jembatan. Sebagian juga menghubungi polisi dan tim sar.
Tak lama, petugas Polsekta Sukun, dipimpin Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta mendatangi lokasi. Tim SAR yang mengikuti rombongan polisi, langsung turun ke bawah jembatan. 
Saat dicek, korban Oki ternyata masih bernafas namun dalam kondisi sekarat. Saat ditemukan, Oki memakai sarung gelap, baju biru, serta memakai sandal oranye bertuliskan untuk berwudlu. Dia juga memiliki kulit putih bersih serta berjenggot.
Dalam proses evakuasi, polisi belum bisa menemukan identitasnya karena tidak ditemukan KTP maupun benda lain yang bisa menjadi pengenal bagi korban. Sekitar pukul 11.00, Polsekta Sukun dan tim SAR berhasil mengevakuasi korban dan langsung dilarikan ke rumah sakit. 
“Korban diberi pertolongan pertama oleh tim medis, lalu dia dievakuasi ke atas, dan dilarikan ke IRD RSSA Malang,” kata Anang kepada Malang Post kemarin.
Namun demikian, kondisi korban sudah sangat kritis sehingga dia tewas dalam perawatan, sekitar pukul 14.30. Jenazahnya dibawa ke kamar mayat RSSA Malang dan menjalani pemeriksaan oleh tim Inafis Polres Makota dipimpin Ipda Subandi.
Hasilnya, sidik jari korban menunjukkan pria yang tewas karena jatuh dari ketinggian ini adalah Oki Putra Wijaya, seorang mahasiswa. Anang menyebut pihak kepolisian masih menggali keterangan saksi, terutama dari pihak keluarga.
“Kita masih lidik, untuk menggali keterangan saksi, untuk mendalami motif korban,” tutup Anang.
Informasi yang didapat dari keluarganya, korban diduga depresi karena permasalahan keluarga. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :