Dua Pemuda Purwodadi-Purwosari Dibekuk

 


 
PURWODADI - Pesta sabu-sabu (SS) yang digelar di sebuah rumah di Dusun Pucangan, Desa Pucangsari, Purwodadi, Sabtu malam (12/5) lalu dibuyarkan polisi. Dua peserta pesta berhasil diciduk. Sementara dua lainnya berhasil kabur. 
Dua pelaku yang diciduk itu adalah Purwoadi, 35, warga Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari. Serta, Farit Junianto, 19, asal Desa Pucangsari, Kecamatan Purwodadi. Keduanya diciduk sekitar pukul 21.30 malam. 
‘’Penggerebekan dilakukan usai kami melakukan lidik di lapangan. Saat digerebek, dua pelaku ditangkap, sedangkan dua pelaku lainnya kabur,’’ jelas Kapolsek Purwodadi AKP Slamet Santoso.
Untuk dua pelaku yang kabur, pihak kepolisian setempat menegaskan sudah mengetahui identitasnya masing-masing. Saat ini, keduanya masih dalam pengejaran. Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. 
Di antaranya bubuk sabu di dalam pipet kaca dengan berat kotor 0,35 gram. Kemudian satu buah alat sabu atau bong, satu buah alat bakar atau korek api, dan dua buah pipet kaca.
Pasca penggerebekan, pelaku dan barang buktinya kini diamankan di Mapolsek Purwodadi. Sedangkan kasusnya dalam proses penyidikan lebih lanjut. 
‘’Kedua pelaku ini pekerjaannya serabutan, selama ini sudah saling kenal. Mereka sering kumpul bareng untuk pesta sabu. Mereka ini sebatas pemakai,’’ jelas Slamet. 
Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI 35/2009 tentang Narkotika.
"Ancaman hukuman minimalnya, empat tahun penjara," jelas Santos (panggilan akrab kapolsek). (br/zal/fun/jpr/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :