Polres Makota Panen Tilang


MALANG - Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar Polres Makota, berakhir  9 Mei 2018 lalu. Sebanyak 4.277 surat tilang dan teguran diberikan petugas kepada para pengendara yang melanggar peraturan.
Kaur Bin Ops Satlantas Polres Malang Kota, Iptu Endiex Purwantoro mengatakan, hasil Operasi Patuh Semeru 2018 tersebut ada tujuh sasaran prioritas. Seperti safety belt, helm, lawan arus, batas kecepatan, penumpang anak dan pengendara yang di bawah pengaruh minuman keras dan narkoba. “Sebanyak 80 persen penindakan kami lakukan untuk terhadap para pengendara lalu lintas,” papar dia.
Endiex menuturkan, ada 4.277 kasus yang berhasil dikumpulkan dalam Operasi Patuh Semeru 2018. Rinciannya, sebanyak 4.123 surat tilang dan 154 teguran yang sudah dilayangkan kepada para pengendara yang bandel.
Endiex menerangkan, operasi patuh terebut bertujuan agar masyarakat semakin mematuhi peraturan lalu lintas. Saat ini, tren masyarakat yang melanggar lalu lintas cenderung menurun. “Saat ini, masyarakat sudah mulai paham dan mau mematuhi aturan. Demi keselamatan mereka masing-masing,” papar dia.
Pada kesempatan tersebut, Endiex juga memberikan imbauan kepada masyarakat supaya patuh terhadap segala peraturan lalu lintas. “Hal utama yang perlu diperhatikan adalah safety riding. Gunakan etika berlalu lintas. Harus patuh dan menghargai orang lain, sesama pengguna jalan,” kata dia.
Endiex juga menambahkan, supaya para pengguna jalan mau bersabar ketika melintas di jalanan. Beretika ketika membunyikan klakson sehingga pengguna jalan lain tidak kaget dan terjadi kecelakaan. Apalagi, sudah mendekati momen Hari Raya Idul Fitri, ia berharap masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan damai.
“Kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat supaya patuh terhadap segala peraturan yang ada. Supaya keselamatan pengendara terjaga. Sehingga, menekan angka kecelakaan dan pelanggaran,” tandas dia.(tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :