Kepergok Mencuri Nyaris Dimassa

 
MALANG – Masih beruntung Musafiudin, 40, tidak sampai menjadi amukan massa. Upayanya mencuri di rumah Satumin, 69, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, gagal setelah kepergok oleh korban. Namun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga Dusun Ganjar, Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi inipun harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Pagelaran, sejak Kamis lalu.
Tersangka yang merupakan residvis curanmor ini, ditangkap sendiri oleh korban dibantu warga sekitar. Barang bukti yang diamankan adalah sepeda motor bebek merek Star Way milik tersangka yang dijadikan sebagai sarana beraksi.
“Dia (tersangka, red) masih belum sempat melakukan pencurian, karena kepergok oleh korban. Namun ia memang berencana untuk mencuri,” ujar Kanitreskrim Polsek Pagelaran, Aipda Ketut Agung.
Percobaan pencurian yang dilakukan Musafiudin tersebut, terjadi sekitar pukul 02.00. Dengan mengendarai sepeda motor Star Way nopol N 3099 KQ, tersangka berangkat dari rumah menuju Desa Kanigoro. Selanjutnya agar aksinya berjalan lancar, tersangka menyimpan sepeda motor di tengah kebun tebu.
Kemudian dengan jalan kaki, menuju ke rumah korban. Lewat pintu dapur yang tidak terkunci, tersangka masuk ke dalam rumah korban. Agar tidak terlihat, tersangka lantas mematikan lampu ruangan.
Namun apes, belum sempat melancarkan aksinya, tersangka kepergok oleh korban. Saat itu, koran mendengar ada suara gaduh di ruang dapur. Setelah dicek, ternyata lampu dalam kondisi mati. Saat dinyalakan, ternyata ada tersangka di sudut ruang dapur.
Seketika korban langsung berteriak, hingga mengundang tetangganya yang langsung menangkap tersangka. Selanjutnya warga menghubungi petugas Polsek Pagelaran. Polisi langsung datang ke lokasi. Kemudian melakukan penelusuruan di sekitar lokasi dan menemukan sepeda motor milik tersangka.
“Pengakuannya dia bersama dengan seorang temannya. Identitasnya ini yang masih kami selidiki. Termasuk kasusnya juga masih akan kembangkan,” tutur Ketut.(agp)

Berita Lainnya :

loading...