Disekap Dibuang di Kebun Tebu


 
MALANG - Awas, menjelang lebaran kawanan perampok kambuh lagi. Dini hari kemarin, tiga pelaku merampas truk bermuatan ayam petelur, di Desa/Kecamatan Karangkates. Korbannya adalah Nanang Andris Wibowo, 37, warga Dusun Meduran, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.
Korban disekap oleh ketiga pelaku, yang kemudian dibuang di tengah kebun tebu. Sedangkan kendaraan truk yang bermuatan sekitar 2.000 ekor petelur, dibawa kabur oleh pelaku. Kasus ini, sekarang dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sumberpucung.
“Sopir yang menjadi korbannya sudah kami mintai keterangan. Saat ini, kami masih menyelidiki para pelakunya,” ujar Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih.
Diperoleh keterangan, korban Nanang ini, berniat mengirim 2.000 ekor ayam ke wilayah Blitar. Karena di tengah perjalanan capek dan ngantuk, sekitar pukul 01.00 saat di warung Area Gardu Pandang, Desa Karangkates, ia berhenti untuk istirahat. Ia pun tidur di kabin depan. Sekitar setengah jam, tiba-tiba seorang pelaku masuk melalui pintu sebelah kanan. 
Sedangkan dua pelaku lainnya, masuk lewat pintu sebelah kiri. Mereka langsung mengancam korban dengan senjata tajam. Kedua mata korban ditutup dengan lakban, kemudian tangan serta kaki diikat dengan tali.
Setelah dilumpuhkan, pelaku mengambil dompet serta HP milik korban. Selanjutnya tak lama kemudian, korban dipindah ke mobil pelaku yang diperkirakan minibus. Perasaan korban, ia diajak berputar-putar hingga akhirnya diturunkan di tengah kebun tebu.
“Pengakuannya saat diturunkan dari mobil, tubuhnya diangkat oleh dua pelaku. Kemudian taruh diturunkan di tengah kebun tebu. Namun, dompet dan HP miliknya yang sebelumnya diambil dikembalikan oleh pelaku,” jelas Widya.
Beberapa jam setelah diturunkan, akhirnya korban ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas di Dusun Kebonsari, Desa Arjowilangun, Kalipare. Kemudian oleh warga ditolong dengan diantarkan ke Mapolsek Kalipare. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :