Pemancing Temukan Bayi


 
MALANG - Masyarakat di Jalan Raya Gadang Malang, heboh dengan penemuan seorang bayi perempuan di sungai Sukun. Penemuan mayat bayi tersebut dilaporkan sekitar pukul 12.05, kemarin. Jenazah tersebut kali pertama diketahui di pinggir sungai Jalan Satsuit Tubun Gang Sunan Kalijogo.
Dari data yang dihimpun, Heri Susanto, 37, warga Jalan Kepuh X Malang hendak pergi ke sungai untuk memancing. Setibanya di lokasi sekitar pukul 11.45, Heri melemparkan kail pancingnya seperti biasa. Namun, mata Heri tak bisa lepas dari sosok seperti boneka yang mengapung.
Sosok tersebut berada di antara sampah dan kayu-kayu lapuk. Heri tidak berani melihat secara langsung meski sudah merasa curiga. Dia memanggil Nyoto Purnomo, 51, temannya. Keduanya mendekati sosok tersebut. Mereka memakai sebuah kayu untuk menyentuh sosok ini.
Betapa kagetnya mereka, saat melihat bahwa sosok seperti boneka itu ternyata bayi. Tanpa pikir panjang, mereka berteriak meminta tolong kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi. Warga juga menghubungi Polsekta Sukun dan tim SAR yang langsung meluncur begitu menerima laporan.
Kapolsekta Sukun, Kompol Anang Tri Hananta membenarkan bahwa sosok seperti boneka tersebut adalah bayi. Dari olah TKP yang dilakukan petugas, bayi tersebut dalam kondisi masih belum menghitam. Jenazahnya sudah pucat meski belum mengeluarkan bau busuk yang menyengat. 
Tali pusar bayi tersebut tidak terpotong dengan baik. Menurut Anang, bayi tersebut diperkirakan berusia sembilan bulan. Bayi ini dievakuasi oleh beberapa petugas Polsekta Sukun dan anggota Tim SAR Malang dengan menggunakan kardus, lalu dilarikan ke kamar mayat RSSA Malang. 
Polisi masih mendalami keterangan saksi serta melakukan olah TKP untuk mencari informasi lebih lanjut tentang penemuan bayi. Terutama, siapa orangtua yang membuang bayi tersebut.
“Kami lakukan penyelidikan,” tegasnya. Namun analisa petugas, bayi itu dibunuh usai dilahirkan. (fin/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :