Narkoba Berkeliaran di Sawojajar

 
MALANG – Kawasan Sawojajar dijajah narkoba. Untungnya, Polres Makota tidak diam saja. Setelah Polsek Kedungkandang menggerebek pesta narkoba di kawasan Jalan Raya Sawojajar, kini giliran Satresnarkoba Polres Makota yang menciduk satu pengguna dan dua pengedar narkoba.
Penangkapan dilakukan di Jalan Danau Maninjau Selatan Dalam, Kelurahan Sawojajar, Kedungkandang pada 10 Mei 2018 lalu. Tiga pelaku jaringan narkoba adalah M Ali 33 tahun warga dusun Boro Sekaran Asrikaton, M Yunus 38 tahun warga Babatan Wiyung Surabaya atau Jalan Raya Sawojajar Kelurahan Sawojajar, serta Takim S 44 tahun juga warga Jalan Raya Sawojajar.
Menurut Kapolres Makota, AKBP Asfuri, penangkapan tak lepas dari informasi warga yang mencurigai adanya pengedar di kawasan Sawojajar. 
“Dari informasi masyarakat, dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap satu pelaku,” kata Asfuri kepada wartawan dalam rilis di Polres Makota, Jumat (18/5) siang..
Pelaku jaringan narkoba yang kali pertama tertangkap, adalah Ali. Dia ditangkap di Jalan Danau Maninjau Selatan Dalam oleh polisi. Saat penggeledahan, Ali kedapatan mengantongi sabu-sabu seberat kurang lebih 0,30 gram. Dalam pengakuannya, Ali membeli sabu seharga Rp 300 ribu dari seorang pria bernama Yunus.
Dari informasi ini, polisi melakukan pengembangan dan menangkap Yunus di sebuah rumah di jalan Raya Sawojajar. Saat penggerebekan, polisi juga menangkap Takim yang berada di dalam rumah itu. Saat digeledah, polisi menemukan sabu-sabu seberat total 5,1 gram yang dibagi menjadi 9 bungkus plastik kecil.
Sedangkan, Takim kedapatan membawa ganja seberat 250 gram yang dibungkus dengan lakban. Ketiga orang ini langsung digelandang ke Polres Makota untuk menjalani pemeriksaan. Yunus sebagai pengedar, dikenakan pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun.
Sedangkan, dua pelaku lain dikenai pasal 112 dan 111 UU RI nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman 4 sampai 12 tahun. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :