Tubuh Didorong, Kalung Dirampas

 
MALANG - Peristiwa penjambretan terjadi di jalan Dusun Dawuhan, Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Sabtu pagi lalu. Watiah, 50 tahun ini, yang menjadi korbannya. Perhiasan kalung emas yang dipakainya, dirampas oleh pelaku yang berjumlah dua orang.
"Pelakunya dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Satu menunggu di atas motor, satu lagi yang merampas kalung," ujar warga sekitar lokasi kejadian. 
Peristiwanya terjadi sekitar pukul 06.15. Saat itu, korban jalan kaki dari rumahnya sejauh sekitar 100 meter untuk berbelanja sayuran. Di tengah perjalanan, korban dihadang oleh dua pelaku. 
Satu pelaku menunggu di atas motor, sedangkan seorang pelaku lagi menghampiri korban. Pelaku mendorong tubuh korban hingga tersungkur di tengah jalan. Selanjutnya sembari menghunus celurit, pelaku merampas kalung yang dipakai korban. 
Setelah berhasil, pelaku langsung kabur ke arah selatan (Kepanjen). Warga sekitar sempat mengejar namun tidak berhasil menangkapnya. Pasalnya motor yang dikendarai pelaku melaju dengan kecepatan tinggi. 
"Sebetulnya yang melihat banyak, tetapi semuanya ibu-ibu yang belanja. Kami tidak bisa membantu karena takut melihat senjata tajam yang dibawa pelaku," tuturnya. 
"Kami tahu pelaku itu berhenti di depan rumah. Saya kira mau bertanya alamat, ternyata pelaku jambret," sambung warga lainnya. 
Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo, dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan terkait penjambretan tersebut. Namun demikian, kasus tersebut tetap akan ditindaklanjuti dengan menyelidiki pelakunya. 
"Kami belum mendapat laporan itu. Tetapi anggota akan saya minta turun ke lapangan untuk mencari informasi dan data korban," tegas Bindriyo. (agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...