Warga Tangkap Jambret

 
MALANG - Masyarakat Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, Sabtu (19/5) siang beramai-ramai menangkap seorang jambret. Yakni Ribut Suharjo, 29, warga Dusun Jatirenggo, Desa Talok, Kecamatan Turen. Ia ditangkap usai menjambret dompet milik Hermin Anggorowati, 30, warga Dusun Sumberwangi, Desa Sumberejo, Gedangan.
Beruntung warga yang emosi, tidak sampai menghakimi secara berlebihan. Begitu ditangkap, Ribut langsung diamankan di Balai Desa Segaran. Selanjutnya bersama dengan barang buktinya diserahkan ke petugas Polsek Gedangan. 
"Tersangka memang sempat kami amankan. Namun karena TKP penjambretannya masuk wilayah Kecamatan Pagelaran, usai diperiksa langsung kami serahkan ke Polsek Pagelaran," ungkap Kapolsek Gedangan, AKP Nuryono. 
Aksi penjambretan terjadi sekitar pukul 12.00. Sebelumnya, dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU nopol N-3543-IS tersangka keliling mencari sasaran. Begitu di Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, pelaku melihat korban membawa dompet dan langsung mendekatinya. 
Begitu dekat, tersangka langsung merampas dompet yang dibawa korban. Ia langsung kabur menuju arah Gedangan dengan mengendarai motor kecepatan tinggi. Korban yang sadar dijambret, langsung mengejar sambari berteriak minta tolong. 
Alhasil saat di Jalan Raya Segaran, Kecamatan Gedangan, tepatnya depan balai desa tersangka terjatuh dari motor dan berhasil diamankan warga. Ribut pun juga sempat menjadi bulan-bulanan warga. 
"Pengakuannya dia beraksi menjambret seorang diri. Itupun diakui karena dia kepepet butuh uang," jelas mantan Kapolsek Wagir ini. 
Selain itu, dalam pemeriksaan tersangka juga mengaku sehari dia menjambret dua kali. Selain di Desa Clumprit, juga di Desa Pagelaran."Semuanya berada di wilayah Kecamatan Pagelaran," lanjutnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :