Pecah Kaca, Puluhan Juta Raib

 
BLITAR - Pencuri pecah kaca kembali beraksi. Kali ini korbannya adalah Erwin Pandapotan Silitonga, 37. Warga Kelurahan Tangkil, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar itu harus kehilangan uang puluhan juta dan perhiasan.
Data yang dihimpun, kejadian ini bermula saat Erwin memarkir mobilnya Honda Jazz di Jalan Mawar, di Dusun/Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar, sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu, dia menuju kantor Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI).
Saat itu, Erwin berada di kantor tersebut selama 1,5 jam. Saat kembali ke mobilnya, betapa terkejutnya dia ketika melihat kaca depan sebelah kiri mobilnya telah pecah.
“Saya melihat dari luar kaca yang pecah, dua tas yang berisi uang dan berkas sudah tidak ada,” ungkapnya.
Padahal, tas koper itu berisi uang Rp 10 juta dan cincin emas 3 gram.
“Uang tunai Rp 10 juta sedangkan cincinya senilai 1,5 juta. Sadar menjadi korban pencurian, Erwin akhirnya melapor ke Polsek Ngancar.
Tak lama kemudian, petugas mendatangi lokasi kejadia dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah barang bukti pun diamankan seperti pecahan kaca mobil Honda Jazz di bagian kiri depan.
“Korban mengaku ada sebuah tasl berisi uang tunai, tas ransel berisi berkas dan kotak kecil berisi cincin,” ungkap Kasi Humas Polsek Ngancar Bripka Barra Bramantya.
Disebutkan Barra Bramantya, lalu lintas Desa Kunjang memang sepi. Selain itu, bersamaan dengan aktivitas warga yang menunaikan ibadah salat Jumat. Pihak kepolisian Mapolsek Ngancar masih mengembangkan dan menyelidiki lebih lanjut tentang pencurian dengan memecagkan kaca tersebut. Bripka Barra mengatakan bahwa karena kejadian ini korban mengalami kerugian material sebesar 10 juta rupiah dan cincin  emas  3 gram. (rk/die/jpr/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :