Hendak Transaksi, Gendut Tertangkap


MALANG - Jaringan pengedar narkotika di wilayah Kabupaten Malang, terus dipersempit pergerakannya. Senin (21/5) malam, dalam Operasi Sikat Semeru 2018 Polsek Pagak berhasil menangkap seorang pengedarnya. Yakni Restu Setiawan alias Gendut, 23, warga Jalan Lesanpuro Gang 12, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.
Tersangka Gendut, ditangkap di jalan raya Desa/Kecamatan Pagak. Ketika diamankan, ia sedang menunggu seorang temannya untuk transaksi. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan sepoket sabu-sabu (SS) terbungkus plastik transparan.
"Barang bukti ditemukan di dalam saku celananya. Sekarang tersangka masih diperiksa di Polsek Pagak, dan kasusnya sedang dikembangkan," ungkap Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Gendut dibekuk petugas sekitar pukul 22.30. Penangkapannya bermula dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di jalan raya Desa Pagak, kerap menjadi transaksi narkoba pada malam hari.
Senin malam itu, petugas juga mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkoba. Untuk menindaklanjuti informasi itu, petugas langsung menyelidiki dengan melakukan penyanggongan di sekitar TKP.
Beberapa jam setelah ditunggu, datang tersangka seorang diri. Petugas mencurigainya karena gelagatnya yang mencurigakan. Pasalnya, ketika berdiri di pinggir jalan seperti orang kebingungan menunggu seseorang.
Kecurigaan petugas semakin menguat, ketika akan dihampiri tersangka malah menghindar. Akhirnya petugas langsung menghentikan langkahnya dan menangkap Gendut.
"Semula ketika diamankan, ia mengelak tuduhan membawa sabu-sabu. Namun begitu digeledah dan ditemukan barang bukti, dia baru mengakuinya," jelas mantan Kapolsek Pakisaji ini.
Dalam pemeriksaan, Gendut mengaku kalau dirinya mendapatkan sabu-sabu dari seorang temannya asal Kota Malang. Selain pemakai, dirinya malam itu hendak menyerahkan SS kepada temannya.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :