Ops Pekat, Ciduk Budak Ganja


MALANG – Polsek Lowokwaru langsung mencatatkan hasil satu hari setelah pelaksanaan Operasi Pekat Semeru 2018. Unit Reskrim menangkap M Rizal, 20 tahun warga Jalan KH Yusuf Tasikmadu, karena kedapatan menguasai 12 plastik klip ganja siap edar. Rizal diciduk di Jalan Atletik Tasikmadu, pada Senin 21 Mei 2018 lalu.
Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono mengatakan, pelaksanaan Ops Pekat memang menyasar narkoba.
“Target sasaran kita satu di antaranya adalah narkotika. Kita menangkap pelaku, karena menerima informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di kawasan Jalan Atletik,” jelas Pujiono kepada Malang Post kemarin.
Dari keterangan yang dihimpun, Senin lalu, sekitar pukul 15.00 WIB, Polsek Lowokwaru menerima informasi tentang adanya transaksi narkoba di kawasan Tasikmadu. Lewat informasi ini, Unit Reskrim Polsek Lowokwaru turun ke lapangan, dan melakukan penyelidikan. Benar saja, polisi menemukan seorang pemuda berada di lokasi transaksi.
Setelah memastikan ada pelaku yang baru saja bernegosiasi barang haram, polisi melakukan penggerebekan. M Rizal yang baru saja menerima paket ganja, terhenyak melihat ada petugas polisi berpakaian preman yang mendatanginya. Tanpa perlawanan, Rizal pasrah saat digeledah polisi.
Dari sakunya, polisi menemukan 12 paket ganja siap edar. Rizal lemas dan manut seperti kerbau yang dicocok hidungnya ketika digelandang ke Mapolsek Lowokwaru Jalan MT Haryono. Selain paket ganja tersebut, polisi menyita handphone merek Asus Zenfone C hitam yang diduga menjadi alat transaksi narkoba. Motor Satria FU abu-abu yang dikendarainya juga diamankan polisi.
Kepada polisi, pelaku mengatakan membeli ganja tersebut dari seorang pemuda di kawasan Tasikmadu. Pujiono mengatakan, polisi melakukan penyidikan lebih lanjut dan sudah menemukan jejak pengedar yang menjual ganja tersebut kepada Rizal.
“Untuk pelaku sendiri, dikenai pasal 111 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara,” tutup Pujiono.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :