Raih Predikat Tertinggi Zona Integritas

 

 
MALANG - Polres Malang Kota mulai membangun zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Bahkan Polres Makota ditunjuk sebagai salah satu markas dari 12 Polres lainnya yang ditunjuk Polda Jatim untuk mengikuti penilaian zona integritas tersebut. 
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.IK,MH mengatakan, ada enam unit pelayanan yang diutamakan. Pelayanan tersebut adalah pelayanan SIM, SKCK, SPKT, SP2HP Reskrim, SP2HP Narkoba dan besuk tahanan di Tahti. 
"Kami terus melakukan upaya peningkatan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman untuk mengurus segala sesuatu," terang dia kepada wartawan. 
Kemudian, pada pelayanan-pelayanan tersebut dilaksanakan survey penilaian yang dilakukan Universitas Wisnuwardhana. Masing-masing unit mendapatkan nilai yang cukup bagus. Untuk pelayanan SIM, mendapat nilai 89,1885, pelayanan SKCK 91,6675, pelayanan Tahti 91,4455, SP2HP Reskrim 9093540, SP2HP Narkoba 90,4095 dan SPKT mendapat nilai 88,3745. "Sehingga, nilai rata-rata unit pelayanan di Polres Makota mencapai 90,2399," papar dia. 
Ke depan, Asfuri mengaku akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 
"Dalam hal ini kami juga menekankan pelayanan bebas korupsi dan bebas pungutan liar," kata dia. 
Asfuri menyebutkan, pada unit pelayanan tersebut, juga dilengkapi dengan berbagai macam sarana dan prasarana. Mulai dari ruang bermain anak, ruang bagi ibu menyusui, banner petunjuk mekanisme pelayanan unit kerja dan lainnya.
 "Kami akan terus meningkatkan perbaikan pelayanan yang masih kurang. Kami juga terus mempercantik suasana polres makota agar masyarakat lebih nyaman datang kesini," pungkas dia.(tea/jon)

 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...