Cari Rumput, Hilang

 
MALANG - Masyarakat Kampung Meduran, Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, geger dengan hilangnya Sauri, 60 tahun, warga sekitar. Pasalnya sejak pergi mencari rumput Selasa (22/5) pagi lalu, sampai siang kemarin belum juga ditemukan. Keluarga cemas lantaran dicari kemana-mana tidak ketemu. 
"Masih belum ditemukan. Kami melakukan pencarian bersama warga dan SAR sejak Selasa, tetapi tidak ada tanda-tanda ditemukan," ungkap Sugeng Hartoyo, Rapi Lokal Tumpang yang ikut melakukan pencarian. 
Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang ini, mengatakan korban pergi dari rumahnya sejak pagi. Sauri berpamitan kepada keluarganya untuk merumput. Ia pergi dengan membawa sepeda ontel dan memakai baju hitam. 
Biasanya Sauri merumput di perkarangannya yang berjarak sekitar 500 meter. Tepatnya di sekitar lahan Abd Saleh. Namun sampai lama Suari tidak kunjung pulang. 
Keluarga pun yang menunggu mulai cemas. Mereka lantas memberitahu tetangganya. Kabar hilangnya Sauri inipun langsung menyebar dan menggemparkan warga sekitar. 
Bersama dengan perangkat dan warga sekitar, keluarga mencari di sekitar lahan tempat biasa mencari rumput. Namun keberadaan korban tidak ditemukan. Tanda-tanda yang menjadi petunjuk pun juga tidak ada. 
"Dugaan saya yang bersangkutan masih hidup. Kemungkinan dia kesasar dan tidak tahu arah. Sebab menurut keterangan keluarganya, Sauri memang sedikit mengalami gangguan ingatan atau pikun," terang Sugeng.
Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Dermawan, dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan terkait orang hilang tersebut. Pihaknya juga sudah mencari informasi kebeberapa warga termasuk Sugeng Hartoyo, bahwa memang ada orang hilang bernama Sauri. 
"Informasinya memang seperti itu, tetapi kami masih belum mendapat laporannya. Pihak perangkat desa juga belum memberikan jawaban ketika saya konfirmasi," jelas Teguh Dermawan. (agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...