Tangkap Penjual Sabu Sawojajar

 
MALANG - Polsek Kedungkandang membekuk empat orang pengangguran yang sedang pesta sabu,  Kamis (24/5) malam. Empat tersangka, yakni Abu, 28, Irwan, 35, Syaiful 38, dan AR, 16, seluruhnya warga Sawojajar. Dari empat pelaku tersebut, polisi akhirnya berhasil mendapatkan identitas penjualnya, yakni EK, 38, warga Mangliawan, Pakis. 
“Kami sudah melakukan penangkapan terhadap pengedar tersebut. Sudah ada disini (Polsek Kedungkandang). Tapi kami masih lakukan pengembangan lebih lanjut,” kata Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi. 
Suko menuturkan, pengedar tersebut pernah ditahan dan terjerat kasus yang sama, yakni pada tahun 2010.
“Pelaku kami tangkap di rumahnya, ketika ditanya lebih lanjut, ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari temannya yang lain, rumahnya di sekitar Kota Malang,” papar dia.
Otak dari pesta sabu ini adalah Abu. Karena, dia sudah dua kali menyesap kristal metamfetamin. Setelah empat orang berkumpul, Abu meminta tiap orang mengeluarkan uang untuk patungan membeli sabu-sabu. Barang haram ini dibeli dari seorang pengedar yang kini menjadi DPO. Pengedar itu menaruh sabu di kawasan Pakis.
“Mereka beli sepoket sabu seharga Rp 190.000. Tiap orang urunan,” kata Suko. 
Menurut Suko, cara mereka menikmati sabu adalah dengan memakai bong yang terbuat dari botol minuman.  Ada pula, pipet kaca serta sabu seberat 2,44 gram yang diamankan dari lokasi pesta sabu. 
Menurut Suko, para penikmat zat kimia yang berfungsi seperti stimulan serta memacu adrenalin itu, mengaku hanya kepingin merasakan sensasi nyabu. (tea/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...