Hindari Motor, Tiga Kendaraan Tabrakan


 
MALANG - Bus Restu, N 7493 UG yang dikemudikan Slamet Adi Sucipto, 39, mengalami apes kemarin di Jalan Satsui Tubun Malang. Bus menabrak truk, N 8057 UA, yang melaju dari arah berlawan disopiri Achmad Dahlan, 68, warga Jalan Gadang, Malang.
Akibat hantaman itu, truk terdorong dan menabrak Toyota Agya, N 1685 GZ  milik Taufik Nurahman, 38, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, yang melaju di belakangnya.
Untuk kepentingan penyelidikan, semua kendaraan diamankan di kantor laka lantas Polres Malang Kota (Makota). Nisye Aminia, 54, warga sekitar mengatakan, kejadian itu bertepatan dengan waktu salat Jumat. Bis berjalan dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan sedang.
“Tiba-tiba, di depan rumah saya terdengar bunyi tabrakan. Lalu banyak yang minta tolong,” terang dia.
Nisye langsung keluar rumah dan melihat moncong bus sudah beradu dengan truk yang melaju berlawanan.
“Di sini sering sekali terjadi kecelakaan. Mungkin karena jalannya turun,” kata dia.
Slamet, sopir bus mengaku dari Blitar hendak menuju Surabaya.
“Saya bawa 15 penumpang. Saya sempat menurunkan penumpang di sekitar masjid. Setelah itu, saya jalan lagi. Tiba-tiba ada motor yang memotong jalan, sehingga saya banting setir ke kanan,” terang dia. 
Namun karena kondisi jalan menurun, bus tergelincir dan menabrak truk. Akibat hantaman yang cukup keras, truk yang dikemudikan Achmad Dahlan menabrak Toyota Agya di belakangnya.
Akibat kecelakaan tersebut, Achmad Dahlan mengalami luka bengkak di kaki bagian kanan daan mendapatkan perawatan di RST Soepraoen Malang. (tea/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :