Sudah Tak Harmonis Lagi

 
Berbagai permasalahan muncul menjadi penyebab terjadinya perceraian. Salah satunya karena hubungan yang tidak harmonis. Seperti hubungan rumah tangga Ronald dan Amel warga Kecamatan Wagir ini. 
Hanya karena selisih pendapat, Ronald dan Amel harus bercerai. Ronald menjatuhkan talak kepada Amel, karena merasa sudah tidak ada kecocokan. Sebagai seorang istri, Amel dianggap selalu menentang keputusan Ronald. 
"Kalau istri tidak menurut suami, lalu mau menurut siapa lagi. Padahal saya memberi saran, demi kebaikan keluarga," ucap Ronald. 
Ronald dan Amel, sebelumnya baru menikah. Mereka menikah baru sekitar dua tahun lalu. Pernikahan terjadi sebetulnya bukan karena permintaan mereka berdua, tetapi karena pilihan orangtua. 
Meski sebelumnya tidak memiliki rasa cinta, namun demi membahagiakan orangtuanya Ronald berusaha untuk mencintai. Apalagi setelah mengucap janji suci pernikahan, Ronald berusaha untuk menjadi suami dan iman yang baik untuk keluarganya. 
Usai menikah, Ronald tinggal di rumah Amel. Untuk bisa menarik hati istrinya, Ronald selalu menunjukkan sikap yang baik. Ia selalu mengalah dan bersabar, termasuk menuruti semua permintaan Amel. 
Namun kesabaran yang diberikan oleh Ronald, justru diabaikan oleh Amel. Amel sering kali keluar tanpa izin dan sepengetahuan Ronald. Ketika ditegur alasannya selalu bermain ke rumah temannya. 
Ronald semula hanya diam dan percaya saja. Tetapi karena sikap Amel tidak mau berubah, membuat Ronald emosi dan meluapkan kemarahan. Melihat Ronald marah, Amel bukannya minta maaf, tetapi malah melawan. 
Yang membuat Ronald semakin kesal, orangtua Amel justru membela. Karena menganggap bahwa hubungan rumah tangganya tidak harmonis, Ronald pun terpaksa menjatuhkan talak dengan menceraikan Amel. 
"Keputusan cerai dari Pengadilan Agama Kepanjen, sudah keluar seminggu lalu. Kalau dia mau diberi saran, sebetulnya saya tidak akan menceraikannya waktu itu," ucapnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...