Razia di Kos, Tangkap Dua Pasangan Bukan Suami-Istri di Dalam Kamar

MALANG - Bulan Ramadan, ternyata masih saja ada yang berbuat maksiat. Gabungan Satuan Sabhara dan Satreskrim Polres Malang mengamankan dua pasangan bukan suami istri. Mereka ditangkap dalam sebuah kamar kos di Dusun Ketawang, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen. 
Ketika didatangi petugas, kedua pasangan tersebut sedang berada di kamar kosnya masing-masing. Mereka rebahan di atas tempat tidur dengan kondisi pintu tertutup. Lantaran saat didata, tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan suami istri sah, mereka langsung digelandang ke Mapolres Malang. 
"Kami ini mau nikah pak. Saya ke sini hanya kebetulan mampir saja," ujar salah satu pasangan meyakinkan petugas. 
Tetapi apapun alasannya, karena tidak bisa menunjukkan bukti sebagai suami istri yang sah, tetap saja mereka diangkut ke Polres Malang. 
"Mereka semuanya kami data. Selanjutnya kami beri pembinaan dan Tipiring," ujar Kasat Sabhara Polres Malang, AKP M Lutfi. 
Menurut dia, razia ke tempat penginapan dan kos-kosan ini, merupakan kegiatan rutin Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Razia tersebut, selain menyasar ke beberapa tempat penginapan Awau Losmen, juga tempat kos-kosan  bebas. 
Sebelum ke tempat kos, petugas lebih dahulu merazia penginapan dan hotel di sekitar Kepanjen. Namun tak ada satu pasangan pun yang terjaring. 
Kemudian razia dilanjutkan dengan menyisir tempat kos yang ada di Dusun Ketawang, Desa Kepanjen. Hasilnya petugas berhasil mengamankan dua pasangan mesum yang sedang berduaan dalam kamar. 
"Kami mendapat informasi kalau penghuni kos di Ketawang, Desa Ngadilangkung ini, banyak yang bukan pasangan suami istri sah. Akhirnya kami tindaklanjuti dengan melakukan razia, dan berhasil mengamankan dua pasangan," tuturnya.
"Kegiatan razia ini, akan terus kami lakukan secara berulang. Waktunya kapan tidak menentu. Karena untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih selama bulan Ramadan," sambungnya. (agp/jon/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :