Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Warkop


MALANG - Sebuah truk menabrak warung kopi Mbak Jumiani di Jalan Raya Ngemplak, Sambikerep, Surabaya, Sabtu (26/5) kemarin. Kecelakaan disebabkan karena sopir truk mengantuk. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.
Dari pantauan JawaPos.com di lokasi, posisi truk bernopol L 9103 NJ tersebut terguling usai menabrak warung. Kaca depannya pecah berantakan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.45 WIB.  Truk dikemudikan Wimbi Dwi Febrianto. Saat ditanya polisi, pria berusia 30 itu mengaku sedang mengantuk. Truk tersebut melaju dari arah Barat ke Timur dalam kecepatan sedang.
"Ini tadi mau mengirim ke Manukan. Nggak sadar tiba-tiba sudah oleng," terang Wimbi kepada petugas.
 Truk mengangkut produk-produk makanan dan minuman ringan untuk didistribusikan ke beberapa minimarket. Wimbi sendiri tidak mengalami luka yang serius. Dia bisa keluar dari truk meski masih sedikit shock.
Hingga pukul 14.50 WIB, truk masih belum dievakuasi. Unit Lantas Polsek Lakarsantri masih berupaya untuk mendatangkan alat berat. Badan truk menutup separo Jalan Raya Ngemplak.  Sementara itu, Wito, 49, pemilik warung mengaku tidak mengetahui secara persis saat truk celaka.
"Saya tadi tidur di dalam. Dibangunin katanya warung ditabrak, saya lihat memang parah," tuturnya.
Selama Ramadan, warkop milik Wito tidak buka pada siang hari. "Untungnya kok ya pas tutup. Biasanya kalau nggak puasa banyak anak-anak yang nyangkruk," lanjutnya.
Akibat kecelakaan itu, warung milik Wito nyaris 100 persen hancur. Dia berharap ada solusi damai dari pemilik truk. "Ini tadi sudah dibicarakan. Ya kurang lebih Rp 20 juta untuk perbaikan," ungkapnya. (jpc/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...