Dua Pencuri Motor Dikirim ke Akhirat


Malang Post, Aksi kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bangkalan ini, cukup dramatis dan menegangkan. Dua pelaku curanmor, tewas ditembus oleh timah panas jajaran kepolisian setempat, saat kabur dikejar petugas dengan dibantu oleh warga.
Singkat cerita, kejadian percobaan pencurian itu, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Jum'at (25/5) siang. Saat itu, dua pelaku yakni Holil, 40, warga Dusun Gerung, Desa Pehserut, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk dan Ach Fauzi, 39, warga Kelurahan Asem Rowo, Surabaya, mengendarai motor Beat L-5449-PN.
Keduanya Menuju Perum Pondok Halim 2 Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Sesampainya di salah satu rumah milik Masodah, ternyata Ach Fauzi ini mencuri sepeda motor Beat milik korban, L 5568 QA dengan cara mengunakan kunci T.
Beberapa menit kemudian, korban Mosadah hendak melihat motornya, namun sudah tidak berada pada tempatnya. Malah korban melihat motornya didorong oleh pelaku Ach Fauzi. Sontak kejadian itu membuat korban berteriak maling sambil mengejar pelaku.
Waktu bersamaan, pelaku kaget lantaran berpapasan dengan tiga orang warga usai menjalankan salat Jumat. Sehingga pelaku membuang motor itu dan membonceng motor temanya atau Holil yang sudah menunggnya.
Warga terus mengejar dua kawanan pencuri kendaraan bermoror itu hingga melintasi pos keamanan polisi di pertigaan Junok. Aksi kejar kejaran terus berlangsung hingga beberapa polisi mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, kawanan pencuri itu justru mengeluarkan sajam.
Sesampainya di timur pertigaan Tangkel, dua kawanan pencuri itu terjatuh dan masing-masing kabur. Ach Fauzi ke utara sementara Holil kabur ke selatan. Pengejaranpun terus berlanjut, Ach Fauzi malah sempat menyabetkan pisau dan akhirnya dilumpuhkan dengan senpi.
Hal serupa juga terjadi pada Holil, saat ditangkap dan diminta menyerahkan diri, malah menghunuskan pisau untuk melawan. "Korban Ach Fauzi ditembak karena melawan petugas dengan sajam jenis pisau, hal serupa juga terjadi pada Holil," terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan. (bj/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...