Sudah Ludes Terbakar Masih Dirusak


MALANG - Banyaknya kasus jambret di jalan raya Desa Bokor, Tumpang memang membuat masyarakat jengkel dan geram. Begitu ada pelaku jambret tertangkap kemarin, entah siapa yang mengkomando, massa membakar motor Honda Beat N 4060 AAK.
Motor itu dijadikan sarana Rozikin dan seorang temannya  yang digunakan untuk melakukan penjambretan. Berbekal bensin, motor itu dipinggirkan dan disulut. Api berkobar cukup lama, hingga memacetkan jalan yang menghubungkan antara kota Malang ke Tumpang itu.
Warga juga bersorak-sorak saat api membumbung tinggi. “Biar kapok,” teriak salah satu orang yang menonton peristiwa ini. Sementara, Rozikin hanya sempat melirik motor itu sembari berusaha mempertahankan diri dari pukulan yang mendarat di tubuhnya.
Sekitar 15 menit kemudian, beberapa anggota Polsek Tumpang datang dan mengamankan tersangka ke dalam mobil patroli. Korban juga dibawa ke Mapolsek Tumpang untuk dimintai keterangan. Hal ini rupanya masih belum massa puas.
Begitu petugas pergi, beberapa orang melemparkan batu besar ke sepeda motor tersebut. “Kalau sudah begini biar tidak bisa dipergunakan lagi,” ujar seorang laki-laki sambil menghantamkan batu sebesar kepala ke mesin motor.
“Memang di sini sudah seringkali ada kejadian jambret. Makanya tidak heran kalau banyak orang yang geram, lalu membakar dan melakukan perusakan ke motor penjambret. Biar jadi pelajaran,” ucap Sugeng, 20, warga Pakis.
Pantauan Malang Post, tidak sedikit massa yang mengambil video atau gambar peristiwa ini. Petugas sendiri, akhirnya mengevakuasi motor itu ke Mapolsek Tumpang dengan menggunakan kendaraan pikap Mitsubishi L300 yang kebetulan lewat di lokasi kejadian. (mar) 

Berita Lainnya :

loading...