Pengedar Pil Koplo Poncokusumo Disergap

 
MALANG – Unit Reskrim Polsek Poncokusumo, menangkap Kusnadi, warga Dusun Krajan Desa Blayu Kecamatan Wajak, Minggu (27/5). Pria berusia 38 tahun ini diamankan karena mengedarkan pil koplo berlogo Y. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan 40 butir pil koplo.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya, setelah sebelumnya kami mengamankan seorang pemakainya,” ujar Kanitreskrim Polsek Poncokusumo Aiptu Andik Risdianto.
Sebelum menangkap tersangka Kusnadi, petugas terlebih dahulu mengamankan seorang pemuda berinisial RP, 17, warga Desa Ngadireso Kecamatan Poncokusumo. RP diamankan di Dusun Pancuran Desa Karanganyar Kecamatan Poncokusumo. Saat itu, RP sedang fly dan baru saja transaksi pil koplo.
“Penangkapan terhadap RP ini, ketika kami melakukan patroli mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Pancuran Desa Karanganyar, ada transaksi pil koplo. Setelah kami tindaklanjuti, berhasil mengamankan RP,” jelas Andik.
Dalam pemeriksaan, RP mengatakan kalau dia mendapatkan pil koplo tersebut dari Kusnadi. Akhirnya untuk mengembangkan kasusnya, petugas langsung menggelandang RP untuk menunjukkan rumah Kusnadi. Hasilnya, Kusnadi yang saat itu sedang duduk di rumahnya, langsung disergap.
Dari keterangan Kusnadi, dia mendapat pasokan pil koplo itu dari seorang temannya asal Kecamatan Wajak. Kemudian oleh Kusnadi, dijadikan beberapa tik yang selanjutnya diedarkan kepada pemuda di wilayah Kecamatan Wajak dan Poncokusumo.
“Kasusnya masih terus kami kembangkan, dengan berkoordinasi Polsek Wajak untuk memburu pemasoknya. Selain itu kami juga memburu ke jaringan pengedar lainnya,” tegasnya. (agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :