Dua Pemuda Kidal Sikat Motor di Poncokusumo


 
MALANG – Dua pemuda Dusun Krajan Desa Kidal Kecamatan Tumpang, harus berurusan dengan polisi. Kemarin, keduanya ditangkap Unit Reskrim Polsek Poncokusumo dan Polsek Tumpang di rumahnya masing-masing, karena kasus pencurian sepeda motor. Keduanya adalah Andik Prasetyo, 21 dan Tiyo Lukmansyah, 20.
Selain mereka berdua, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, yakni Honda Beat N 3170 HQ serta Yamaha Mio N 5666 EZ, juga sepeda nomor polisi N 2145 IF.
“Semua barang bukti tersebut, kami temukan di dalam rumah tersangka Andik. Mereka berdua, kami tangkap di rumahnya masing-masing,” jelas Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian terjadi pada 21 Mei lalu sekitar pukul 19.30, di Dusun Robyong Desa Wonomulyo Kecamatan Poncokusumo. Saat itu sepeda motor Honda Beat milik korban Suheri, diparkir di teras depan rumahnya tanpa dikunci setir. Kemudian oleh korban ditinggal masuk ke dalam rumah.
Saat ditinggal masuk ke dalam rumah inilah, kedua tersangka yang sudah mengincar langsung beraksi. Dengan menggunakan kunci T, keduanya langsung mencuri motor itu dan membawanya kabur.
“Motornya langsung dibawa pulang oleh tersangka. Kemudian oleh mereka dipreteli dan dijual dengan cara didendeng,” bebernya.
Terungkapnya kasus pencurian sepeda motor tersebut, berawal dari laporan korban ke petugas Polsek Poncokusumo. Selanjutnya polisi langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi. Dari keterangan saksi itulah, akhirnya mengerucut pada nama kedua tersangka hingga akhirnya dilakukan penangkapan.
“Untuk sementara, pengakuannya baru sekali saja. Namun kami masih tetap mengembangkan kasusnya karena dugaan ada TKP pencurian lainnya. Apalagi melihat modus operandinya, sepertinya sudah sangat berpengalaman,” bebernya.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :