Bekuk Komplotan Pencurian Hewan


MALANG POST - Tiga orang pelaku komplotan pencurian hewan ternak berhasil dibekuk tim buser Polsek Prigen. Ketiga pelakunya kini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Prigen. Ketiga pelaku yang dibekuk tersebut masing-masing Abdul Hamid, 44, warga Kelurahan Bendomunggal, Kecamatan Bangil, M. Rohim, 27, warga Desa Puspan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo dan Kasiono, 24, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan.

Para pelaku komplotan tersebut berhasil diamankan di rumahnya masing-masing. ‘’Ketiga pelaku ini sudah kami tetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan pencurian satu ekor kambing milik Tosim, 45, warga Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen pada Selasa (22/5) lalu,’’ ungkap Kapolsek Prigen AKP Baktiyono Hendriyanto.
Dalam melakukan aksinya, para pelaku mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih nopol N 889 VM. Modus mereka yakni mendatangi kandang kambing milik korban, dan merusak pintu kandang. Mereka lalu membawa kabur kambing dengan memasukkannya ke dalam mobil. Saat beraksi, ketiga pelaku sejatinya sudah berhasil kabur. Namun aksi tersebut diketahui korban dan tetangganya. Bahkan korban dan warga sempat berusaha mengejarnya, namun gagal.

‘’Terungkap sekaligus tertangkapnya para pelakunya, kami kembangkan dari hasil lidik lapangan. Salah satunya keterangan dari saksi korban yang mengetahui nopol mobil digunakan pelaku saat beraksi,’’ bebernya.
Selain mengamankan para pelakunya, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya berupa dua buah linggis kecil, dan satu buah mobil. Kini barang bukti beserta ketiga pelakunya, diamankan dan berada di Mapolsek Prigen. ‘’Para pelakunya kami jerat dengan pasal 363 KUHP, ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,’’ tegasnya. (br/fun/zal/jpr/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...