Lima Pemuda Pesta Miras di Lapangan Bakalan Krajan


MALANG - Polsek Sukun berhasil meringkus lima anak muda tanpa identitas mengkonsumsi minuman beralkohol (mikol) Minggu (27/5) lalu. Lima anak yang diamankan ini, sedang minum mikol di sekitar Lapangan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Mereka terdiri dari tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan.
Pihak kepolisian berhasil mengamankan kelima remaja tersebut berdasarkan dari hasil laporan warga. Ketika itu, warga curiga dengan gerak gerik para remaja tersebut. Setelah didekati, mereka ternyata sedang minum alkohol yang dicampur dengan minuman berenergi.
Karena khawatir, warga setempat langsung mengamankan kelima remaja tersebut di balai RW dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian.
Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta membenarkan ada penangkapan tersebut. Namun, karena masih berusia belia, pihaknya memberikan pembinaan kepada para remaja tersebut.
”Ketika sampai di Polsek Sukun, kami langsung melakukan pemeriksaan dan juga pembinaan kepada para remaja ini. Kemudian, mereka kami serahkan kepada orang tua masing-masing untuk ditindak lanjuti,” terang dia ketika dihubungi Malang Post.
Sementara itu, Jumat (25/5) malam, Patroli Sabhara Polsek Klojen mengamankan penjual Miras berinisial AS dengan barang bukti kurang lebih 40 botol minuman keras dengan berbagai merk. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan tiga orang laki-laki dengan barang bukti satu botol yang berisi minuman keras jenis Vodka.
Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia mengaku sudah memberikan tindakan tegas bagi para pelaku tipiring.
“Kami juga memberikan imbauan kepada mereka untuk tidak lagi menjual miniman keras dan juga tidak mengkonsumsinya,” tegas dia.(tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :