Isi Bensin, Motor Terbakar di SPBU


MALANG - SPBU Sengguruh, Kepanjen, Selasa (29/5) pagi kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB, geger. Motor Suzuki Thunder yang hendak isi bensin, tiba-tiba terbakar.  Bahkan motor tersebut hangus dan sempat menyebabkan api yang menyala-nyala serta asap mengepul di sekitar SPBU.Warga sekitar jalan raya Sengguruh, langsung gempar.
Gara-gara sepeda motor Suzuki Thunder terbakar, warga berbondong-bondong merekam dan mengunggahnya ke media sosial. Sedangkan para pegawai SPBU sempat semburat menjauh. Mereka khawatir terjadi ledakan di salah satu mesin pompa pengisian BBM.
"Untung motor langsung ditarik menjauh saat terbakar. Api mati setelah disiram air dan apar berulangkali," tegas Mochammad Ali, 40 tahun warga sekitar.
Kapolsek Kepanjen Kompol Bindriyo menjelaskan bahwa penyebab utama kebakaran sepeda motor Suzuki Thunder warna hitam adalah percikan api dari busi yang distarter. Menurut Bindriyo, peristiwa ini berawal dari pengisian bensin motor tersebut.
“Pemilik motor yang sedang diidentifikasi, mengisi bahan bakar di SPBU Sengguruh pagi tadi sekitar jam 08.00 WIB. Dia membeli bensin sekitar Rp 50 ribu. Saat mengisi bahan bakar, pemilik motor menggeser kendaraannya lalu menstater,” kata Bindriyo kepada wartawan siang kemarin.
Karena pemilik menggeser motor, bensin tercecer dan mengenai area busi mesin yang memercikkkan api. Praktis, si jago merah muncul dan menghabiskan seluruh bahan bakar di dalam tangki. Pemilik motor melompat dari motornya. Sedangkan, petugas SPBU berusaha menggeser motor agar tidak berada di dekat pompa pengisian bahan bakar.
Petugas SPBU mengambil alat pemadam kebakaran lalu menyemprotkannya ke arah sepeda motor yang sudah membara. Tak lama, api berhasil dijinakkan oleh petugas SPBU. Sedangkan, polisi yang tiba di lokasi setelah menerima laporan, masih menggali keterangan saksi dan mencari identitas korban pemilik motor.
Pasalnya setelah kebakaran, korban pemilik motor pamit kepada petugas SPBU untuk pulang ke rumah. “Identitas pemilik motor sedang didalami, kerugian hanya ada pada pemilik motor yang kendaraannya terbakar. Areal lain di SPBU aman dan tak terkena kobaran api. Setelah kebakaran dipadamkan, SPBU beroperasi seperti biasa,” tutup Bindriyo.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...