Tamtama Culik dan Kubur Karyawan Alfamart


MALANG – Tak ada kejahatan yang sempurna. Polisi militer dan Polres Malang membongkar gundukan tanah berisi mayat di Kebun Sengon Dusun Boro Desa Jabung Kecamatan Jabung, Selasa (29/5) kemarin. Ternyata mayat itu adalah jasad Puji Astrianto (31 tahun) karyawan Alfamart Pakisaji. Jasad  pria asal Jalan Srigading Lowokwaru Kota Malang itu, diduga dikubur Praka Nana Suryana dan tiga warga sipil.
Siapa sangka, proses tewasnya Puji yang dikemas rapi lewat penculikan ini, justru terungkap karena kecelakaan lalu lintas. Ya, peristiwa ini mirip dengan aksi penculikan berujung pembunuhan terencana di film-film. Sesuai kronologi yang didapat Malang Post dari Kepolisian dan sumber lain, komplotan Praka Nana anggota Denma Divisi Infanteri 2 Kostrad, menculik Puji di jalanan.
Motif penculikan, diduga Puji terlibat hubungan asmara dengan istri Praka Nana. Maka pada Sabtu (26/5) malam sekitar pukul 20.30, Nana, bersama tiga sipil, Farhan/FR (adik kandung istri Praka Nana), GT (pelajar SMKN 4 Grafika) dan Capung (CP) menaiki Suzuki Carry Nopol N 1193 CR. Kemudian membuntuti Puji selepas kerja dari Alfamart.
Di jalanan, mobil kelompok ini menyerempet motor yang dinaiki Puji. Saat korban terjatuh, salah seorang dari kelompok ini menaikkan Puji ke mobil. Sepeda motor  korban dinaiki dua orang dari kelompok ini, diduga FR dan CP.
Sedangkan di dalam mobil, Puji diikat tangannya dengan tali, kemudian mulutnya dilakban. Mereka berencana membawa Puji ke Kota Batu, dengan diikuti FR dan CP. Namun sampai di Jalan Bendungan Sutami, sesuai kronologi yang didapat Malang Post, Puji meronta dan berusaha merebut kemudi setir yang dikendalikan Praka Nana, sang tamtama angkatan darat.
Sekitar pukul 23.30, mobil kemudian menabrak sepeda motor Honda Vario Nopol S 4347 DM yang dikemudikan oleh M Amar Nadhif (23 tahun) bersama Hamdan Mursyid (22 tahun). Lalu menabrak pot bunga di kanan jalur tersebut. Saat bersamaan, tubuh Puji terpental keluar melalui kaca depan mobil dan kepalanya membentur tembok bangunan. .(fin/big/ary/han)

Berita Lainnya :

loading...