Ditinggal Taraweh, Rumah Ludes

 
MALANG – Kebakaran rumah juga terjadi di Desa/Kecamatan Ngajum, Selasa malam lalu. Rumah milik Abdi Tunggal, 36, warga sekitar ini terbakar ketika ditinggal pergi salat taraweh. Dugaan sementara, penyebab kebakaran juga karena konsleting arus listrik.
“Dari olah TKP dan pemeriksaan saksi, dugaan kebakaran karena terjadi arus pendek. Kerugian yang dialami korban mencapai puluhan juta,” jelas Kanitreskrim Polsek Ngajum, Ipda As’ad.
Diperoleh keterangan, saat kebakaran terjadi rumah dalam kondisi kosong. Sejak pukul 18.50, oleh korban dan keluarganya ditinggal pergi ke Masjid Sabillah untuk salat taraweh. Ketika rumah dalam keadaan kosong itulah, kemungkinan terjadi arus pendek dan langsung memunculkan api. Api menyambar perabotan rumah hingga langsung terjadi kebakaran. 
Kebakaran diketahui oleh salah satu anak kecil, yang berteriak ada rumah terbakar. Bakri, warga sekitar yang mendengar langsung keluar rumah dan memastikan kebenarannya. Setelah dicek ternyata rumah Abdi Tunggal yang terbakar.
Bakri pun lantas memberitahu warga sekitar. Kemudian bersama-sama warga memadamkan api dengan menggunakan air seadanya. Bukannya padam, api malah semakin membesar. 
Warga kemudian kemudian menghubungi petugas Polsek Ngajum dan PMK Kabupaten Malang. Tidak lama kemudian dua unit mobil kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api. Begitu api padam, bangunan rumah juga sudah ludes terbakar. (agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...