Rumah Industri Bantal-Guling Terbakar

 
MALANG – Kobaran api menggemparkan warga sekitar Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Rabu (30/5) siang. Si jago merah, membakar dan menghanguskan sebuah rumah yang menjadi home industri bantal-guling. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena terjadi arus pendek di garasi.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai puluhan juta. Sementara, kasus kebakaran tersebut kini sedang diselidiki oleh petugas Polsek Bululawang.
“Untuk sementara, penyebabnya karena konsleting arus listrik. Namun untuk memastikannya, kami masih akan meminta keterangan beberapa saksi warga dan karyawan,” ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Rony Marghas.
Peristiwa kebakaran tersebut, diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00. Bangunan rumah itu diketahui milik Satuni, 45 tahun, warga sekitar yang kemudian dikontrakan kepada Sugimin alias Jasmin, 54, warga Purbalingga. Rumah itu digunakan untuk produksi bantal dan guling.
Sebelum terbakar, Sugeng, salah satu karyawan sedang menonton TV. Sedangkan karyawan lainnya, sedang bekerja membuat bantal-guling di ruang belakang.Ketika sedang beraktivitas, mereka merasakan suhu udara yang panas dan kepulan asap yang sangat tebal. Tak lama kemudian api langsung berkobar. Karena banyaknya barang yang mudah terbakar, dalam sekejap api langsung membesar. 
“Saya tidak tahu, apa penyebabnya. Titik awal kebakaran ada di ruang depan,” ucap Bambang Setya, salah satu karyawan yang saat kejadian sedang beraktifitas di ruang belakang.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lantas menghubungi Mahmudi, perangkat desa. Selanjutnya melaporkannya ke petugas Polsek Bululawang dan menghubungi PMK. Tak lama kemudian, tiga unit mobil PMK datang ke lokasi untuk memadamkannya. (agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :