Polisi Bekuk Peracik Petasan


 
MALANG - Jangan bermain dengan petasan, kalau tidak mau berurusan dengan polisi. Rabu (30/5) malam, gabungan Tim Buser Satreskrim Polres Malang dan Polsek Jabung menangkap dua orang pembuat petasan. Mereka dibekuk di jalan raya depan Pasar Jabung. 
Keduanya yakni Rahmad Ribut, 44, dan Jupri, 42, warga Dusun Sumberkreco, Desa Sidomulyo, Jabung. Barang bukti yang diamankan dari keduanya adalah serbuk untuk membuat petasan seberat 500 gram dan petasan rentengan 10 meter yang sudah siap dinyalakan. 
"Ketika kami amankan itu, mereka baru saja membeli bahan untuk membuat petasan. Kini kami masih mengembangkan kasusnya," ujar Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin.
Informasinya, penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan masyarakat. Warga mengadukan kalau ada dua orang usai membeli bahan untuk membuat petasan.
Masyarakat melapor karena tidak ingin ada kejadian ledakan. Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penyanggongan. 
Begitu tersangka melintas, petugas langsung menyergapnya. Kedua tersangka yang tertangkap sama sekali tak berkutik. Mereka tidak bisa mengelak karena kedapatan barang bukti. Ribut dan Jupri pun hanya pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Jabung. 
“Setelah dimintai keterangan, kedua tersangka langsung kami limpahkan ke Polres Malang. Untuk perkembangan kasusnya kami serahkan ke Satreskrim Polres Malang," jelasnya.  Dalam pemeriksaan, keduanya mengaku mendapat bahan petasan dari seseorang asal Desa Kemiri, Jabung. 
“Informasinya bahan-bahan petasan itu dikirim dari kawasan Nongkojajar, Pasuruan. Kedua tersangka ini, memang sudah ahli membuat petasan. Ini yang masih kami kembangkan juga, meski pekaranya sudah kami limpahkan,” tutup Samsul. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...