Lansia Tanjung Tewas Membusuk

 
MALANG – Masyarakat Tanjung heboh dengan penemuan seorang wanita lansia yang tewas membusuk. Kamis malam lalu, Polsek Sukun dan tim Inafis Polres Malang Kota mendatangi Jalan Ir Rais gang 9 RT 12 RW 04 Tanjungrejo Sukun untuk menangani jenazah, Sunarsih, 72, penghuni rumah yang sudah tewas dalam kondisi mengenaskan.
Dari keterangan yang dihimpun, penemuan mayat tersebut diawali dari terciumnya bau busuk dari rumah ini oleh seorang tukang sayur bernama Natiah, warga Ngaglik. Saat melintas di kawasan tersebut, Natiah membau aroma tak sedap. 
Dia lalu memanggil Supriyanto, 50 tahun tetangga rumah tentang bau busuk ini. Tak lama, Supriyanto bergerak mendekati rumah ini. Semakin dekat, aroma bangkai kian kuat.Supriyanto, sekitar pukul 16.00 WIB, membuka pintu rumah dan langsung diserbu oleh kepulan bau yang sangat menyengat. Dia lalu membuka pintu kamar tidur dan melihat tubuh Sunarsih sudah menghitam dengan bau luar biasa pekat. 
Aparat dari Polsek Sukun, Inafis Polres Makota dan tim SAR, tiba di lokasi jelang maghrib begitu menerima laporan penemuan mayat. Polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta identifikasi.
Dari hasil identifikasi, polisi menemukan jenazah korban sudah mengalami penghitaman dan kaku. Sehingga, diduga wanita lansia tersebut minimal sudah meninggal dua-tiga hari yang lalu. Polisi tidak menemukan ada tanda-tanda kekerasan fisik dari identifikasi tubuh korban di lokasi kejadian.
Namun demi memastikan penyebab kematian korban, polisi mengevakuasi jenazah ke KM RSSA Malang untuk divisum. Korban sendiri hanya tinggal berdua dengan saudari perempuannya Sunaryah, 67, yang mengalami gangguan jiwa. Sehingga, tak ada warga sekitar yang tahu bahwa Sunarsih telah meninggal beberapa hari lalu.
Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyebut korban diduga sakit. ”Korban diduga sakit, dan meninggal tanpa diketahui sanak famili,” ujarnya.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :