Balap Liar, Amankan 20 Motor

 
MALANG - Puluhan remaja yang sedang ngabuburit di Jalan Raya Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, dibubarkan oleh petugas Polsek Wonosari, Kamis petang lalu. Polisi terpaksa membubarkan, karena mereka menunggu waktu buka puasa sembari menggelar arena balap liar. Petugas juga mengamankan 20 unit motor. 
"Sebetulnya banyak sekali yang ada di lokasi balapan liar. Namun mereka semua banyak yang kabur, begitu tahu kami datang," ujar Kapolsek Wonosari, AKP Triwik Winarni. 
Menurutnya, pembubaran arena balap liar tersebut berawal dari laporan masyarakat. Warga mengeluh karena setiap sore di tempat tersebut banyak sekali anak remaja nongkrong. Mereka tidak sekadar ngabuburit, tetapi juga menggelar balap liar. 
Petugas yang mendapat laporan pun, segera menindaklanjutinya. Dengan kekuatan personil maksimal, Kapolsek Wonosari memimpin langsung penggrebekan arena balap liar tersebut. 
"Keberadaan arena balap liar ini, sangat mengganggu ketentraman masyarakat. Mereka tidak hanya mengakibatkan kemacetan, juga membahayakan dirinya sendiri dan juga orang lain," jelasnya. 
Puluhan motor yang terjaring itupun, langsung dinaikkan truck dan diamankan di Mapolsek Wonosari. Sementara para remaja yang diamankan karena balapan liar dilakukan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi. 
"Kendaraan yang kami amankan boleh diambil, asalkan bisa menunjukkan kelengkapan surat aslinya. Termasuk melengkapi kendaraannya yang pretelan," tuturnya.
Dilanjutkannya, dengan tindakan tegas yang dilakukan Polsek Wonosari membubarkan arena balap liar tersebut, ke depan diharapkan sudah tidak ada lagi. "Karena resiko kecelakaan akibat balapan liar itu sangat tinggi," katanya. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...