Istri Digoda Teman, Pisau Bicara

 
MALANG - Terbakar api cemburu, membuat Imam, 50 tahun, gelap mata. Ia berusaha menghabisi nyawa Didik Suryanto, 43, warga Desa Bringin, Kecamatan Wajak dengan sebilah pisau, Selasa (29/5) lalu. Beruntung Didik yang sigap, berhasil menghindari serangan tersangka. 
Korban hanya mengalami luka pada kedua telapak tangannya, karena berusaha merebut pisau dari tersangka. Sementara akibat perbuatannya, Imam harus meringkuk dalam tahanan Polsek Bululawang, sejak Kamis malam. Ia yang sempat kabur, ditangkap di rumahnya Desa Kidangbang, Wajak. 
"Ketika kami amankan, tersangka sedang menonton televisi di rumahnya. Dia mengakui semua perbuatannya," ungkap Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas. 
Diperoleh keterangan, hubungan antara korban dan tersangka ini sebetulnya teman. Mereka saling kenal karena sebelumnya sama-sama pernah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lowokwaru Malang. Tersangka Imam, saat itu menjalani hukuman karena pencurian sapi. 
Meskipun sama-sama ditahan, namun Didik bebas lebih awal. Beberapa bulan kemudian baru tersangka Imam yang bebas. Ketika baru keluar itu, Imam mendapat pengaduan dari istrinya kalau sering digoda oleh korban. 
Tersangka juga mendapat pengaduan sama dari teman-temannya. Mendengar itu, tersangka langsung naik pitam. Ia menyimpan dendam dan terus mencari keberadaan Didik Suryanto. 
Baru Selasa siang lalu, ketika korban melintas di Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, bertemu dengan tersangka. Imam langsung menghadang korban. Selanjutnya mengeluarkan pisau dan langsung ditusukkan ke arah tubuh korban. 
Melihat serangan mendadak itu, korban berusaha menghindar. Korban menangkis dan merebut pisau dari tangan tersangka. Begitu pisau berhasil direbut, tersangka langsung kabur.Sementara korban lantas melaporkan ke Polsek Bululawang. Berdasarkan laporan itulah, petugas langsung mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya dini hari kemarin. 
"Alasan tersangka karena cemburu istrinya digoda oleh korban," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakis ini. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...