Dianggap Gerogoti Uang Koperasi


 
BUKAN kali ini saja, Ivo Kristiana dilaporkan ke polisi. Beberapa bulan lalu, ia juga dilaporkan ke Polres Malang Kota (Makota) dan Polda Jatim oleh Conrad Notoatmodjo, mantan kekasihnya, yang pernah menjabat Ketua KSU Teratai Mas Bhuwana (TMB) Jalan Kawi Malang.
Conrad melaporkan Ivo karena diduga melakukan penggelapan sejumlah uang koperasi dan laporan fiktif.
“Saya gusar karena uang koperasi digerogoti oleh bendahara saya,” katanya bulan Februari 2018 lalu, saat kisruh rapat anggota luar biasa yang digelar di Hotel Sahid Montana Dua. 
Ketika itu, ia mencak-mencak di dalam ruang rapat. Dia menuding, rapat anggota luar biasa yang dihadiri 20-an orang tersebut tidak sah. Conrad juga sempat memarahi Ivo, bendahara koperasi yang dianggapnya sebagai dalang rapat tersebut dan mendongkelnya dari posisi ketua saat itu. 
“Saya laporkan dia karena beberapa kali mentransfer sejumlah uang hingga miliaran rupiah ke rekening pak Eko Handoko, ayahnya dan Agustina Lenny, ibunya. Lalu ada pemindahan dana sebagai deposito koperasi ke BPR yang semuanya fiktif,” tudingnya seperti yang pernah dimuat Malang Post, saat itu.
Kepada wartawan, ia memaparkan bila koperasi yang dipimpinnya sejak Januari 2013 sedang mengalami masalah besar. Yang membuatnya jengkel, Ivo membuat tim sebelas untuk mendongkelnya dari jabatan ketua dan mengadakan rapat luar biasa. Selain itu, Ivo masih berstatus terlapor di kepolisian. (mar)

Berita Lainnya :