Viral, Dua Pemuda Curi Kotak Amal Terekam CCTV


 
MALANG - Dua pemuda yang berboncengan sepeda motor Suzuki Satria FU, terekam kamera CCTV sedang mencuri kotak amal di sebuah Musala di Jalan Kapiworo, Desa Mangliawan Kecamatan Pakis. Aksi mereka terekam jelas oleh CCTV milik warga sekitar. Dan kasus pencurian ini pun, menjadi viral di media sosial. 
Dalam unggahan foto dan video yang diupload oleh pemilik akun Muhammad Muhandis, kedua pelakunya terlihat masih muda. Mereka berboncengan motor tanpa mengenakan helm dan penutup wajah, sehingga terlihat jelas wajah mereka. 
Ketika di depan Musala, mereka berhenti. Yang dibonceng terlihat turun dari motor sembari membawa sarung untuk penutup kotak amal yang dicuri. Sedangkan yang membonceng tetap berada di atas motornya. Tak lama kemudian mereka langsung kabur. 
Terkait dengan pencurian kotak amal itu, banyak sekali netizen yang berkomentar. Mereka menghujat habis kedua pelaku. Termasuk meminta polisi segera menindaklanjuti karena wajah dan ciri-ciri pelaku sangat jelas dalam rekaman CCTV.
"Astaghfirullah...kok nekat banget udah tahu amal kotak dicuri juga... semoga cepat sadar," kata pemilik akun Amey Maya. 
Terpisah Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian kotak amal tersebut. Namun sejauh ini tidak ada laporan dari Takmir Musala ke Polsek Pakis. Bahkan polisi sudah meminta perangkat desa untuk menyarankan Takmir Musala segera melaporkannya. 
"Informasi itu memang ada. Kami bersama anggota sudah mengecek. Namun Takmir Musala sudah kami minta untuk membuat laporan ternyata sampai sekarang (kemarin, red) tidak ada," jelas Teguh. 
"Kami berharap segera ada laporan sehingga bisa kami tindaklanjuti dengan mengungkap pelakunya. Kami juga masih terus berkoordinasi dengan perangkat desa," sambungnya. 
Sementara itu, dari keterangan beberapa warga sekitar memang membenarkan adanya pencurian kotak amal tersebut. Kejadian pencurian itu terjadi Jumat (1/6) siang lalu. Rekaman CCTV sendiri diunggah pada media sosial sejak Sabtu lalu. 
Namun semenjak kejadian itu menjadi viral, kotak amal yang dicuri oleh pelaku dan keluarganya sudah dikembalikan.
"Setahu kami kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga pelaku sudah meminta maaf dan mengembalikannya," ungkap salah satu warga. (agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...