Ban Kempes, Truk Box Terguling


MALANG - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang,  pagi kemarin. Sekitar pukul 06.00, truk box bermuatan minuman kemasan terguling akibat menabrak tiang rambu-rambu jalan.
Berdasarkan informasi yang berhansil dihimpun di lapangan, pagi itu, truk dengan nomor polisi AG 8188 RP yang dikendarai Bambang Sumantri, 53, warga Tulungagung melintas dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.
Kemudian, pengemudi sempat merasa bahwa kondisi ban truk sedang dalam kondisi kurang angin.  Sementara, muatan kendaraan dalam keadaan penuh. Ketika melintas di sekitar Jalan Mayjend Panjaitan, truk box tersebut berjalan zig-zag dan akhirnya menabrak tiang pembatas jalan, baliho dan akhirnya terguling.
Sementara itu, secara terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota (Makota), Iptu Sutadi mengatakan, pagi itu, truk tersebut mengalami kempes ban dan akhirnya terjadi kecelakaan.  “Ketika ban kempes, truk kemudian oleng dan akhirnya menabrak tiang rambu-rambu,” terang dia.
Setelah kejadian tersebut, mobil kemudian dievakuasi menggunakan mobil derek dan sang sopir bertanggungjawab atas kerugian yang ada. “Sopir langsung membuat surat pernyataan. Ini kecelakaan tunggal dan pengemudi sudah bertanggungjawab,” papar dia.
Sementara untuk urusan rambu-rambu yang rusak, pihaknya mengaku sang sopir juga langsung berurusan dengan Dishub Kota Malang. “Sudah langsung berurusan dengan Dishub dan juga sudah selesai. Selama kejadian, arus lalu lintas di kawasan tersebut masih lancar dan tidak ada kepadatan,” tandas dia.(tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :