Curi Punglor dan Gondol Velg Modif


MALANG - Kepepet masalah keuangan, dua kuli bangunan berkomplot untuk menggarong di rumah Jalan Pondok Indah RT 01 RW 07, Desa Genengan, Pakisaji. Dua kuli tersebut adalah Robi Rawan, 21, warga Jalan Pondok Indah, Desa Genengan Pakisaji dan Koko Nur Cahyo, 22, warga Dusun Sukoanyar, Desa Mendalanwangi, Wagir.
Tindak kejahatan ini terungkap pada akhir Mei 2018 lalu. Para pelaku sempat di Polres Malang dalam Ops Pekat Semeru 2018. Kapolsek Pakisaji, AKP Novian Widyantoro SH mengatakan pengungkapan terjadi setelah korban melapor ke kantor polisi. “Dari laporan tersebut, kita melakukan penyelidikan,” katanya.
Dari keterangan yang dihimpun, dua kuli yang nekat mencuri tersebut memakai modus menyatroni rumah yang kosong. Saat kondisi sepi, mereka masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang. Setelah itu, keduanya merangsek ke ruang tamu. Mereka berupaya mengambil barang sekenanya.
Ketika melihat HP Tab Samsung Galaxy 3 putih tergeletak, mata Robi dan Koko menghijau. Tanpa pikir panjang, Samsung Tab itu dikantongi ke dalam tas. Setelah mengambil HP, mata Robi dan Koko kembali jelalatan ke seluruh ruangan. Mereka melihat sepasang velg modifikasi warna biru yang tersimpan di sudut ruangan.
Mereka mengambil velg tersebut. Tak lupa, seekor burung punglor warna merah ikut digondol oleh para garong sebelum akhirnya mengambil langkah seribu, kabur dari rumah tersebut. Pemilik rumah yang mengetahui kejadian ini, langsung melapor ke Polsek Pakisaji. Setelah laporan, Polsek Pakisaji melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap siapa pelaku pencurian ini.
Novian menjelaskan, para pelaku dalam pemeriksaan mengaku membutuhkan uang karena kebutuhan ekonomi yang mendesak setiap hari. Penghasilan sebagai buruh bangunan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Novian menambahkan, para pelaku saat ini sedang dalam proses penyidikan tuntas. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :