Polsek Turen Gagalkan Pesta Sabu


MALANG - Unit Reskrim Polsek Turen berhasil menggagalkan pesta narkoba di wilayah hukumnya. Rendi Tahta WS, 27, warga Jalan Kelapa Sawit, Pisangcandi, Sukun ditangkap dengan barang bukti ganja dan sabu. Dia diciduk Unit Reskrim Polsek Turen di depan salah satu toko modern Talangsuko, Turen.
Peristiwa penangkapan terjadi pada 1 Juni 2018 lalu sekitar pukul 18.05. Kanitreskrim Polsek Turen Iptu Hari Eko Utomo MH menjelaskan bahwa penangkapan diawali dari adanya informasi masyarakat soal pesta narkotika di kawasan Talangsuko. Polisi langsung mencari petunjuk dan mengecek kebenarannya.
“Informasi ini kami kembangkan dan akhirnya petunjuk penyelidikan mengarah pada tersangka. Kami lakukan pengintaian sebelum akhirnya melakukan penggerebekan. Hasilnya, tersangka memang mengantongi sabu dan ganja,” kata Hari Eko kepada Malang Post, kemarin.  Dia ditangkap dan digeledah.
Menurut perwira ini, tersangka tak bisa mengelak saat ditemukan ganja seberat 3,14 gram yang tersimpan di dalam plastik. Tak hanya itu, polisi juga meraih satu plastik kecil berisi sabu seberat 0,7 gram yang tersimpan di saku tersangka. Polisi lalu membuka HP tersangka dan memastikan dia tak menggunakan narkoba itu seorang diri.
Menurut Hari Eko, pelaku berencana memakai narkoba tersebut untuk berpesta dengan seorang DPO. Pria yang melarikan diri itu kini menjadi buruan polisi. Kepada petugas, tersangka mengaku membeli narkoba secara urunan. Namun, belum sempat menikmati barang haram, pesta narkoba ini sudah terendus dan tertangkap.
Selama pemeriksaan, tersangka mengaku sudah lima bulan terjun dalam kenikmatan sesaat dari ganja dan sabu-sabu. Dia cukup sering menggelar pesta narkotika dengan membeli narkoba dari DPO tersebut. “Pengembangan masih dilakukan, untuk mengungkap DPO yang melarikan diri,” tutupnya. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :