Beli Ponsel Hasil Curian, Koil Ditahan


 
MALANG - Jangan mencoba membeli barang online, jika tidak tahu asal-usulnya. Lebih-lebih barang second seperti HP, yang cuma batangan saja. Jika tidak akan bernasib sama dengan Moch Koil, warga Jalan Jodipan Wetan III Malang.
Ia harus berurusan dengan polisi sejak Rabu (6/6) lalu. Pria berusia 37 tahun tersebut, ditangkap kemudian dijebloskan ke dalam tahanan Mapolsek Sumberpucung karena menjadi penadah HP merek Oppo hasil curian. 
HP itu, sebelumnya telah dilaporkan hilang dicuri ke Polsek Sumberpucung pada 30 Mei lalu.
“Dia kami tangkap di rumahnya. Saat ini, kami masih memburu pelaku utama pencurian,” ungkap Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Ipda Zaenal Arifin. 
Diperoleh keterangan, pencurian terjadi 20 April 2018, di lapangan basket SMAN 01, Desa Jatiguwi, Sumberpucung. Ada delapan unit HP yang hilang bersamaan saat itu. Semua HP adalah milik siswa di sekolah tersebut yang sedang melakukan kegiatan. 
Setelah diketahui hilang, semula tidak dilaporkan ke polisi. Namun begitu salah satu korban mengetahui ada yang menawarkan HP miliknya dijual di online, Ahmad Sudana Faisal, salah satu guru melapor ke Polsek Sumberpucung. 
Berdasarkan laporan itulah, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bahwa yang membeli HP adalah Moch Koil.
Petugas pun langsung bergerak menangkapnya dan mengamankan barang bukti. "Pengakuannya dia membeli HP itu di online,” tutupnya. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :