Sopir Truk Kemantren Tewas

 


 
BATANG - Sueb, 44, warga Gang RA Kartini, Jalan Kemantren III Malang tewas dalam perawatan setelah mengalami kecelakaan di daerah Kabupaten Batang, Jateng, dini hari tadi. Truk yang dikemudikannya menabrak sebuah bangunan.
Dugaan sementara, Sueb mengantuk saat mengendarai truknya. Komandan Batang Rescue, Arif Mutaqin membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut Kamis (7/6) dini hari.
“Korbannya ada lima. Pak Sueb dan kernetnya Riko, 21, asal Malang termasuk di antaranya,” katanya.
Ia menerangkan,  saat melakukan evakuasi, semuanya masih dalam kondisi selamat dan bisa diajak komunikasi. Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa berawal dari kendaraan truk tronton yang melewati jalur tengah Alas Roban Batang, turunan Poncowati Plelen. 
Diduga, Sueb dalam kondisi mengantuk ketika mengemudikan truknya. Menurut keterangan Arif,  truk tersebut menabrak bangunan yang berada di seberang jalur truk tersebut.
“Truk mengarah ke kanan dan menabrak bangunan di pinggir jalan,” ungkapnya. 
Di dalam gedung, ada tiga orang sedang tertidur di bangunan itu, namun semuanya selamat. Bangunannya roboh.
“Kondisi sopir dan kernet selamat tapi patah tulang beberapa bagian tubuhnya, serta pendarahan,” ungkap Arif.
Setelah menerima kabar ini, Unit Laka Polres Batang dan didampingi Batang Rescue, merapat ke lokasi. Saat dievakuasi, dua orang asal Malang yang mengalami kecelakaan, masih dalam kondisi sadar dan belum kehilangan kesadaran. 
Menurut Arif, para korban dievakuasi ke RSI Kendal sekitar pukul 05.00. Meski demikian, siang kemarin sekitar pukul 12.44, Sueb dinyatakan meninggal dalam perawatan. Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota (Makota), Iptu Sutadi yang menerima informasi tersebut juga membenarkan.
“Iya benar kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Batang, Jateng. Korban meninggal dunia atas nama Sueb,” ungkap Sutadi dikonfirmasi terpisah. Jenazah korban sendiri, semalam dalam perjalanan menuju Kota Malang. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...