Berkomplot Curi Ayam, Enam Pria Ditangkap

 
KEDIRI - Polsek Kunjang mengungkap komplotan pencurian ayam di Desa Kapu, Kecamatan Kunjang, Kediri. Enam orang asal Jombang ditangkap. Lima dari Kecamatan Kudu dan satu dari Kecamatan Kabuh.
Mereka adalah Suntari, 37, warga Dusun Kalimata, Desa Gedongombo; Iwan Samsudi, 22, warga Dusun Bulurejo, Desa Kepuhrejo; Munif, 53, dan Yahudin, 32, keduanya asal Dusun Pengendingan, Desa Tapen; Devi Pramono, 25, warga Dusun/Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu; serta Serli Efendi, 32, warga Dusun Peleman, Desa Genengan Jasem, Kecamatan Kabuh. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 02.00, Jumat (8/6).  
“Kami mendapatkan laporan ada pencuri ayam,” ujar Kasi Humas Polsek Kunjang Aiptu Asulkan.
Petugas polsek menerima informasi, ada beberapa orang mencurigakan menumpang truk nopol S 8184 WA. Truk itu bermuatan ayam. Setelah mendengarkan laporan itu langsung dilakukan penangkapan.
Waktu itu keenam pelaku berada di Desa Kapi. Mereka akan menjual ayam yang berjumlah 60 ekor. “Belum sempat melakukan transaksi, kami telah menangkap mereka,” jelas Asulkan.
Keenam tersangka dan barang bukti 60 ayam potong, satu unit truk, dan dua kotak plastik diamankan di Polsek Kunjang. Berdasarkan informasi yang diterima Jawa Pos Radar Kediri, ayam-ayam tersebut milik Suyadi, juragan pertenakan ayam potong.
“Alasan mereka melakukan pencurian karena untuk mememuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Asulkan.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keenam tersangka ditahan di Polsek Kujang. Suntari, Iwan, Yahudin, Munif, Serli, dan Devi dijerat pasal 363 1e, 3e, 4e KUHP tentang pencurian.
“Ancaman pidananya penjara paling lama tujuh tahun,” kata Asulkan. (rk/die/die/jpr/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :